Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item
Jump to: , | A | B | C | D | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 250.

,

, Gusnimar (2015) Pengembangan guru profesional dan dibanggakan. Ihya al 'Arabiyah, 5 (1). pp. 32-40. ISSN 2442-7683

A

Abdillah, Abdillah (2010) Peran guru dalam menciptakan sekolah efektif. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, XVII (2). pp. 134-143. ISSN 0845-2627

Abdillah, Abdillah (2012) Relevansai kewibawaan dan kewiyataan dengan hasil belajar siswa. Nadwa: Jurnal Pendidikan Islam, 6 (2). pp. 363-390. ISSN 1979-1739

Abdullah, Abdullah (2020) Strategi Sukses Di Perguruan Tinggi Bagi Dosen Dan Mahasiswa. Perdana Publishing. ISBN 978-623-7842-10-2

Afsari, Yuni (2021) Implementasi Kode Etik Guru BK dalam Melaksanakan Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri 4 Tanah Putih. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumateri.

Aini, Sarifah (2019) Manajemen Peningkatan Kinerja Guru di SMP Swasta Islam Azizi Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aisyah, Siti (2017) Manajemen Tenaga Pendidik Di Madrasah Tsanawiyah Negeri Stabat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aji, Dimas Wisnu (2018) Peran Pengawas Madrasah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Taman Pendidikan Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ajwan, Linda Rahayu (2020) Pengaruh Budaya Organisasi, Dan Motivasi Kerja Terhadap Komitmen Guru Di Kerja Guru Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Model Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Alfuadi, Haris (2018) Manajemen Mutu Dalam Peningkatan Kompetensi Profesional Guru di MAN 2 Model Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aliya, Syubbanul Akhyaril (2018) Implementasi Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di MTs Istiqomah Sri gunting. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Amanda, Rizki (2018) تطبيق طريقة الاملاء المنقول لترقية مهارة الكتابة في تعليم اللغة العربية لدي طلبة المدرسة الإبتدئية محمدية 23 2017/2018 بحث مقدمة لاستيفاء واحد من الشروط المقررة للحصول على درجة الشهادة الدراسة الجامعية في كلية علوم التربية و التعليم بشعبة تدريس اللغة العربية الباحثة. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

Amiruddin, Amiruddin and Irawan, Bambang Buku pedoman guru: Budi pekerti berbasis islam. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Medan. ISBN 978-602-9284-18-8

Ammar, Muhammad Azwar Effendi (2017) Implementasi kompetensi kepribadian guru PAI di SD Swasta Bakti Luhur Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

Ananda, Rusydi (2018) Profesi pendidik dan tenaga kependidikan (Telaah tehadap pendidik dan tenaga kependidikan). Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), Medan. ISBN 978-602-51316-0-8

Anda, Riski (2020) Optimalisasi Kerja Sama Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di MTs Negeri 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Andriani, Henni (2019) Peran Guru BK Dalam Mengembangkan Rasa Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MAN 1 LABURA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anggara, Robby (2019) Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Tenaga Pendidik Di SDN 050666 Lubuk Dalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anggraini, Dede (2018) Penguasaan Keterampilan Variasi Mengajar Guru PKn dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MIS Nurul Hadina Patumbak 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anggraini, Tia (2018) Hubungan Kepemimpinan Kepala Sekolah Dengan Kinerja Guru SMP. Swasta Al-Washlyah 30 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Angraini, Desi (2018) Hubungan antara persepsi guru tentang gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan semanagat dengan semangat kerja guru di SMP Negeri 2 Gebang Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Ardianto, Heru (2018) Peran Profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 3 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Ariani, Ariani (2020) Rekrutmen Tenaga Pendidik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Arifin, Zainal (2020) Strategi Komunikasi Pengawas Dalam Meningkatkan Kemampuan Profesionalisme Guru Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 15 Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Arviani, Eka (2020) Peranan Guru Bimbingan Konseling Dalam Mereduksi Perilaku Agresi Di Lingkungan Sekolah MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Asrul, Asrul and Nasution, Inom and Karima, Muhammad Kaulan and Juliani, Juliani (2019) Evaluasi Program Pembinaan Guru. In: Proceeding Of The 12th International Workshop And Conference Of Asean Studies In Islamic And Arabic Education, Linguistics, Social Sciences And Educational Technology 2019, 20 Mei 2019, Malaysia. (In Press)

Asrul, Asrul and Sitorus, Ahmad Syukri (2016) Strategi pendidikan anak usia dini dalam membina sumber daya manusia berkarakter. Perdana Publising, Medan. ISBN 9786026462039

Aswadi, Herfan (2018) Kompetensi Kepribadian Guru Bimbingan Dan Konseling Di SMK BM Apipsu Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Azuar, Chairul (2017) Manajemen kepala sekolah dalam meningkatkan fungsi guru di SMA Muhammadiyah 2 Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN-SU.

B

Batubara, Ayu Khairani (2020) Peran Guru BK Dalam Membentuk Pemaaf Di MTs. Al-Ittihadiyah Pangkalan Masyhur Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Batubara, Rena Yasmin (2020) Kontribusi Pemberian Kompensasi Non FInansial Terhadap Kinerja Guru Di SMK Negeri 4 Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Batubara, Salmi Khalida (2018) Hubungan antara kinerja guru terhadap motivasi belajar siswa di MTs Al-Washliyah Kolam Jl. Utama II Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Berutu, Saniah (2020) Upaya Guru BK Dalam Mengurangi Prokrastinasi Homework Siswa Kelas VIII Melalui Kunjungan Rumah Di MTs YAPDI Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

C

Choirun, Fita Siti (2019) Kompetensi Profesional Guru SKI Dalam Mengelola Kelas PAIKEM Di MAN Binjai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

D

Dalimunthe, Nurhasanah (2018) Hubungan Gaya Kepemimpinan Pertisipatif Kepala Sekolah Dengan Kinerja Guru di SMP Negeri 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Damanik, putri isnaini (2018) Metode mengajar guru tahfizh kelas IV di sdit al hijra 2 lau dendang deli serdang sumatera utara. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.

Darmina, Dika and Fazira, Diana and Nasution, Toni (2022) Pengaruh Profesionalitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Era New Normal Di SMPN 1 Ketambe Aceh Tenggara. Jurnal Mudabbir: Journal Research and Education Studies, 2 (1).

Darmina, Dika and Fazira, Diana and Nasution, Toni (2022) Pengaruh profesionalitas guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Ips era new normal di Smpn 1 Ketambe Aceh Tenggara. Mudabbir : (Journal Research and Education Studies), 2 (1). pp. 1-10. ISSN 2774-8391

F

Farsiah, Lia Satriani Ramdhan (2019) Peranan Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Siswa SMA Swasta Budi Agung Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fatmah, Laila (2018) Strategi Manajemen Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di Yayasan Perguruan SMP Al-Hidayah Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Fauza, Hendri (2019) Hubungan persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme Guru SMP Tunas Karya. [Experimen]

Fauziah, Fauziah (2021) Strategi Guru Bimbingan Konseling Dalam Meminimalisir Pelanggaran Tata Tertib Siswa Di SMP 29 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fauziah, Rizka (2019) Peran kepala madrasah sebagai inovator dalam meningkatkan profesionalisme guru di MTsN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fauziyati, Fauziyati (2018) Keterampilan Menjelaskan Pelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di SD ITUmmi Darussalam Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Fitriana, Lesy (2018) Peran Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Profesionalitas Guru di SMP Yayasan Perguruan Bina Satria Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

G

Ginting, Nursya’adah Br (2019) Profesionalisme Tenaga Kependidikan Dalam Pelaksaaan Administrasi Pendidikan Di MTs Negeri 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

H

Hadijaya, Yusuf (2012) Kurikulum 2013: Siapkah Guru Menyongsongnya? (I & II). Rakyat Tapanuli.

Hadijaya, Yusuf (2012) Kurikulum 2013: Siapkah Guru Menyongsongnya? (III-Habis): Peran Strategi Guru Dan Penelitian Tindakan Kelas. Rakyat Tapanuli.

Hadijaya, Yusuf (2013) Menyusun strategi berbuah kinerja pendidik efektif. Perdana Publishing, pp. 1-245. ISBN 9786028935487

Hafiza, Windy (2018) Implementasi Supervisi Akademik Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Profesionalisme Guru di MTs Al-Washliyah 48 Binjai. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Halimah, Siti (2012) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Di Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. In: Seminar Nasional "Pembelajran Aktif Di MI/SD" bagi Guru-Guru Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Medan, 1 November 2012, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Harahap, Atika Hanan Julia (2019) Implementasi Bentuk Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SDIT Bina Insan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Khoirunnisak Br (2019) Problematika Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Melaksanakan Tugas Keprofesian Di SMP Negeri 3 Kota Tanjungbalai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Nurhalimah (2019) Implementasi Komunikasi Organisasi dalam Peningkatan Kinerja Guru di MTs. Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Ramisah (2018) Hubungan Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SMP Negeri 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Rizky Ramadhan (2020) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Membina Perilaku Prososial Siswa MTs Swasta Al-Jamiatul Washliyah Tembung Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Siti Mawaddah Febrina (2020) Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Kejujuran Pada Siswa Kelas IV Di SD Muhammadiyah 31 Medan T.A 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Zulfahriansyah (2021) Urgensi Guru BK Dalam Meningkatkan Rasa Hormat Siswa Terhadap Tenaga Kependidikan Di SMA Negeri 2 Tebing Tinggi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Haryati, Ika (2019) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Menumbuhkan Motivasi Belajar Siswa Berprestasi Rendah Di SMPN 3 Lembah Melintang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasanah, Wirda (2018) Komunikasi interpersonal kepala madrasah dalam meningkatkan kualitas lulusan di mas teladan ujung kubu kecamatan tanjung tiram kabupaten batu bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Ahmad Rozali (2020) Peran Kebijakan Kepala Sekolah Dalam Implementasi Visi Dan Misi Di MTs N 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Ali Sukiman (2018) Peran guru dalam menanamkan sikap religius dan kejujuran dalam pembelajaran matematika di kelas viii mts swasta amin darussalam. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.

Hasibuan, Ardina Khoirunnisa (2019) Peran Guru PAI Dalam Mendidik Sikap Religius Siswa Di SMP Negeri 1 Sosa Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Khairunnisa (2018) Hubungan Antara Komunikasi Kepala Madrasah Dengan Kepuasan Kerja Guru Di MTs. Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Hasibuan, M. Idrus and Vionita, Alwizah (2019) Hubungan antara kemampuan manajerial kepala Madrasah dengan motivasi kerja guru di MTs Cerdas Murni Tembung. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 5 (2). pp. 47-56. ISSN 2460-3678

Hasibuan, Nurhidayah (2018) Hubungan Antara Budaya Kerja dengan Komitmen Kerja Guru di Madrasah Aliyah Al- Washliyah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Hasibuan, Nurul Ulfa (2020) Pengaruh Kepemimpinan Parisipatif Terhadap Kepuasan Kerja Guru di MTs Madinatussalam Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Rahmat Andika (2019) Profesionalisme Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Menyusun Program Semester Di MTs N 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Syaroh (2019) Kontribusi Stabilitas Emosi Terhadap Kinerja Guru di MTS Nurul Islma Indonesia Medan Area tahun ajaran 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasugian, Abdul Halim (2018) Peningkatan Kualitas Tenaga Pendidik Melalui Publikasi Karya Ilmiah Bereputasi Internasional. [Experimen] (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Hayati, Nurul Islami (2021) Strategi Guru BK dalam Pelaksanaan Layanan Program Bimbingan dan Konseling di MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Herriyan, Argi (2017) Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Membina Akhlak Peserta Didik Di MAS Proyek Univa Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hidayati, Rahmi (2018) The Implementation Of Indonesian Qualification Framework Curiculum (Iqfc) In Pragmatics Subject At Sixth Semester Of English Department At Uinsu Academic Year 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan.

Hutagalung, Ahmad Ichsan Yafi (2018) Peran Guru Dalam Menanamkan Akhlak Di Kelompok B Ra As-Sa’adah Medan Area Selatan Kecamatan Medan Area Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

I

Indriani, Yulita (2018) Kompetensi Sosial Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Mengatasi Kenakalan Siswa Di MTs. Al-Washliyah 30 Pematang Guntung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Irfan, Zaki (2020) Penilaian Kinerja Guru Di MTs Nurul Islam Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Irsyad, Muhammad (2020) Kompetensi Kepribadian Pendidik Dalam Tafsir Asy-Sya’rawi Pada Surah Luqman Ayat 13-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

J

Jaya, Indra (2010) Meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan terdesentralisasi. In: Ilmu pendidikan dan masyarakat belajar: strategi pendidikan untuk pengembangan sumberdaya manusia era global. Citapustaka media Perintis, Bandung, pp. 182-211. ISBN 978-602-8826-29-7

Jaya, Indra (2010) Perencanaan personel pendidikan dalam rangka otonomi daerah. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 17 (1). pp. 21-33. ISSN 0845-2627

K

Karlina, Karlina (2019) Kompetensi Kepribadian Guru Menurut Ibnu Sahnun (Studi Analisis Kitab Adāb al-Mu’allimīn). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Kartini, Indah (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah di MTs Madinatussalam Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khadijah, Khadijah (2013) Pendidik Dan Peserta Didik Dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Al-irsyad, 2. pp. 1-14. ISSN 2088-8341

Khairah, Afrahul (2018) Peran kepala sekolah dalam meningkatkan SDM di MTs Istiqomah Islamic Fullday School Sunggal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Khairani, Khairani (2019) Peran Kepala Sekolah Sebagai Inovator Dalam Meningkatkan Kualitas Guru MTs Madinatussalam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khairat, Miftahul (2020) Hubungan Kepemimpinan Kepala Madrasah Wanita Tehadap Produktivitas Kerja Guru Di Mts N 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khairunniswah, Khairunniswah (2020) Implementasi Program Kerja Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMP-IT Nurul Ilmi. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khoir, Ahmad (2018) Upaya kepala sekolah dan guru pendidikan agama Islam dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di SMA PAB 4 Sampali Deli Serdang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Khoirunnas, Khoirunnas (2018) Hubungan persepsi tentang kepemimpinan kepala sekolah dengan profesionalisme guru di SMP Negeri 23 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Komariyah, Wiwin (2016) Peranan Guru Bimbingan Konseling Dalam Meminimalisir Kecemasan Berbicara Siswa MTsN Kabanjahe. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

L

Lasambouw, Pebrina (2019) Kompetensi Guru BK Dalam Peningkatan Pelayanan Bimbingan Konseling Di SMK Negeri 1 Dolok Merawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lasambouw, Pebrina (2019) Kompetensi Guru BK Dalam Peningkatan Pelayanan Bimbingan Konseling Di SMK Negeri 1 Dolok Merawan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lastari, Ramadhani (2020) Peran Guru PKN dalam meningkatkan Moral Siswa di SDN 056022 Paya Perupuk Kec. Tanjung Pura Kab. Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Legita, Aulia Nurul (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di SMP PAB 21 Pematang Johar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lestari, Diah Ayu (2018) Peran Guru Dalam Mengatasi Kesulitan Bersosialisasi Siswa Di Min Sei Agul Kecamatan Medan Denai Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Lestari, Winda Dewi (2018) Kebijakan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu tenaga kependidikan di SMP AL-WASHLIYAH 40 TITI PUTIH Kab. Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Lubis, Abdul Razzaq (2020) Kompetensi guru dalam profil Mu'az Bin Jabal RA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Afwan Halimi (2020) Hubungan komunikasi interpersonal dan iklim kerja dengan motivasi kerja guru di Madrasah Aliyah Negrei 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Aswari (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Di SMA Swasta Karya Bunda Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Mhd. Syukri (2019) Hubungan Antara Kepemimpinan Situasional Dengan Kepuasan Kerja Guru Di MTs Proyek Kandepag. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Sa'adah Fitriani (2018) Profesionalisme Guru Dalam Alquran Kajian Surah ‘Abasa. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Saiful Akhyar and Ahkas, Akmal Walad and Lasambouw, Pebrina (2019) Kompetensi Guru Bk Dalam Peningkatan Pelayanan Bimbingan Konseling Di Smk Negeri 1 Dolok Merewan. Jurusan Bimbingan Konseling Islam. (Submitted)

Lubis, Saiful Bahri (2021) Implementasi manajemen tenaga kependidikan di SMK Tritech Informatika Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

M

Manurung, Elfira Muniroh (2021) Upaya Guru BK Dalam Meningkatkan Penyesuaian Diri Siswa Melalui Bimbingan Kelompok Kelas VII Di SMP Swasta Al-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Manurung, Purbatua and Tumiyem, Tumiyem and Ghoffar, Helmi (2016) Media pembelajaran dan pelayanan BK. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-26-8

Mardhiyah, Siti Ainul (2019) :Peran Kepala Madrasah DalamMenguatkan BudayaOrganisasi Di MTs GUPPI Bintang Bayu Kabupaten Serdang Bedagai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mardiana, Mardiana (2019) Upaya Guru Bk Untuk Mereduksi Dampak Negatif Media Sosial Pada Remaja Di SMP PAB 8 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mardianto, Mardianto (1995) Guru antara mitos fungsi dan status sosial. Analisa. p. 4.

Mardianto, Mardianto (2011) Pengembangan efikasi diri dalam menunjang profesi keguruan. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 18 (2). pp. 131-139. ISSN 0845-2627

Kementerian Hukum dan HAM (2019) HAKI Konsep Guru Dan Pendidikan Tips Untuk Guru Pemula. EC00201939439.

Mardianto, Mardianto and Suryani, Ira and Rakhmawati, Fibri (2021) Haki Training Tutor Teacher For PPL Program Quality Improvement. UINSU Medan, Medan.

Mardiati, Yopi (2018) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Di Smp Negeri 23 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Marpaung, Syafri Fadillah (2018) Hubungan Kohesivitas Dengan Efektivitas Kinerja Guru Di Yayasan Pendidikan Nurul Islam Indonesia Medan Area. Jurnal Literasi: Jurnal Pendidikan Dan Kependidikan, 3 (5). pp. 15-21. ISSN 2548-6314

Marpaung, Syafri Fadillah (2018) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Guru Di SMP Negeri 5 Percut Sei Tuan. Resitasi: Jurnal Pendidikan dan Kependidikan, 3 (3). pp. 59-67. ISSN 2541-3538

Maryanda, Rara Puspa (2018) Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Swasta Al-Washliyah Jl.Ismailiyah No.82 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Masridah, Masridah (2020) Peran Guru BK Untuk Meningkatkan Sikap Tenggang Rasa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MTsN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Matondang, Nurhalimah (2018) Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru di SMP Negeri 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mawaddah, Ida (2019) Perhatian Guru Bimbingan Konseling Terhadap Minat Siswa Melakukan Proses Konseling Di Yayasan Pinta Harapan SMP Swasta Nur Ihsan Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mayasari, Renny (2020) Hubungan antara perilaku kepemimpinan dan motivasi kerja dengan peningkatan kompetensi profesional guru di Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Galang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mazlina, Mazlina (2020) Kontribusi Komunikasi Interpersonal Terhadap Efektivitas Kerja Guru MTs Cerdas Murni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mellysa, Pristika Nanda and Pratama, Andri and Azzahra, Melly and Nasution, Toni (2021) Peran Guru Terhadap Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Selama Pembelajaran Jauh Di Tengah Covid-19 Di Mtsn Binjai. Jurma : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif, 5 (1). pp. 123-129. ISSN 2614-8188 (2615-8019)

Mesiono, Mesiono (2013) Hubungan antara stress dan kepuasan kerja dengan knerja guru SMP Negeri 1 Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Raudhah: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1 (2). pp. 104-119. ISSN 2338-2163

Mesiono, Mesiono (2020) Peer Review dan Hasil Turnitin The Influence of Job Satisfaction on the Performance of Madrasah Aliyah (Islamic Senior High School) Teachers. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mesiono, Mesiono The effects of Islamic general senior secondary school principals’ leadership ability on the effectiveness of madrasah-based management in Indonesia. Quest Journals, 2. pp. 41-46. ISSN 2321-9467

Minata, Ridho (2018) Peranan kemampuan manajerial kepala madrasah dalam meningkatkan profesionalisme guru di madrasah aliyah negeri Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Mukti, Ahmad Adi (2020) Kontribusi Iklim Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI MIA Di MAS PAB 2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Muntazah, Ika (2020) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Munthe, Aprilda Reski Sahati (2018) Peran Kepala Sekolah Dalam Pengambilan Keputusan Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs Cerdas Murni Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Munthe, Fitriani (2020) Upaya Guru BK Untuk Meningkatkan Komunikasi Melalui Teknik Simulasi Permainan Tebak Kata Siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Munthe, Madan (2021) Implementasi Program Peningkatan Mutu Kompetensi Guru di Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Labuhanbatu Utara. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Munthe, Mutia (2020) Kerjasama orangtua dan guru pendidikan agama Islam dalam mengembangkan kecerdasan spiritual siswa di MTs Al-Jamiyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Muslim, Buhari (2020) Kode Etik Guru dalam Kitab Nashaihuddiniyyah wal Washaya al- Imaniyyah Karangan Syekh Imam Abdullah al-Haddad. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mustofa, Amril (2020) Hubungan antara budaya organisasi dan kompetensi profesional dengan komitmen kerja guru SMP Negeri Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

N

Nahar, Syamsu and Syam, (Editor) Abdi Mubarak (2017) Standar kompetensi kepribadian guru (Kajian berbasis data penelitian lapangan). Atap Buku. ISBN 978-602-61276-3-1

Naldi, Anri (2018) Persepsi Guru Tentang punishment Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran Di Madrasah Ibtidaiyah Di Kecamatan Medan Tembung. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Nastiti, Nanda Rizka (2018) Peranan Kompetensi Kepribadian Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di MIS Nurul Hasanah Walbarokah Kec. Medan Marelan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Adinda Dwi Sasmita (2018) Hubungan Antara Disiplin Kerja Dengan Motivasi Kerja Guru Di Mts Madinatussalam Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nasution, Asril Saad (2015) Manajemen Guru Dalam Pengelolaan Kelas Siswa Di SMP Nahdlatul Ulama Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Dini Suka Masri (2019) Hubungan Antara Kemampuan Profesional Guru Dengan Komitmen Kerja Guru di SMP N 4 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Halimatussadiah (2019) Peran Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Membimbing Siswa Memanfaatkan Waktu Senggang Di MTs. PAB 1 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Khairani (2018) Hubungan Budaya Sekolah Dan Keteladanan Guru Dengan Karakter Siswa Sekolah Dasar Negeri 050772 Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, M. Syukri Albani (2014) Hari Guru; melihat output pendidikan. Analisa.

Nasution, Sangkor and Kusumawati, Tri Indah (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi snowball throwing pada mata pelajaran pkn dengan materi keragaman suku bangsa dan agama di negeriku di kelas iv madrasah ibtidaiyah negeri (min) glugur darat ii medan tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Siska Rapika (2021) Implementasi Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru Di MAS Al-Washliyah Negeri Lama Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Toni (2020) The Role Of School Head Communications In SMP IT Al-Afkari. In: PROCEEDING INTERNATIONAL CONFERENCE ON CONTEMPORARY ISLAMIC STUDIES (INCONCIS) 2020. UINSU Press. ISBN 78-623-93575-2-8

Nasution, Wahyudin Nur (2018) Peer Review The effectiveness of teacher's performance of islamic junior high school in islamic boarding school Langkat District, Indonesia. UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nasution, Wahyudin Nur (2017) The effectiveness of teacher's classroom management at state junior high school (MTsN) 2 Medan, Indonesia. IOSR Journal of Humanities and Social Science, 22 (4). pp. 72-77. ISSN 2279-0837

Nasution (editor), Toni (2021) Pengantar Dan Konsep Pembelajaran Kewarganegaraan (Spesifikasi Guru PKn Di SD/MI). K-Media, Yogyakarta. ISBN 978-623-316-136-7

Nazariah, Nazariah (2016) Peran Guru Pembimbing Dalam Meminimalisir Tingkah Laku Salah Suai Siswa Di Yayasan Pendidikan MTs Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nazidah, Nazidah (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Implementasi Manajemen Berbasis Sekolah Di MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Neliwati, Neliwati (2021) Pelatihan Kurikulum 2013 dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru SMP IT Jabal Noor, Medan Krio, Sunggal, Deli Serdang. Jurnal Abdi Mas Adzkia, 1 (2). pp. 124-133. ISSN p-2722-3477

Nisa, Khairun (2018) Keteladanan Guru Kelas Dalam Pembentukan Karakter Siswa Di MIS Hidayatullah Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Nur'aini, Nur'aini (2018) Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengatasi Siswa yang Mengalami Gangguan Emosional di Madrasah Aliyah Swasta PAB 1 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurhayani, Nurhayani (2015) Tantangan profesionalisme dalam pengembangan karir guru bimbingan dan konseling. In: Bimbingan dan Konseling di Sekolah: Pengantar Teori dan Praktik. Perdana Publishing, pp. 129-145. ISBN 978-602-6970-44-2

Nurhayati, Nurhayati (2018) Hubungan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru Di SMP Negeri 27 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurkholidah, Nurkholidah (2021) Kompetensi Kepribadian Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Nurlita, Lenni (2020) Upaya Guru BK Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Melalui Pendekatan Behavioristik di MAS PAB I Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurmawati, Nurmawati and Sit, Masganti (2018) Buku Panduan Guru: Model Pengembangan Karakter Berbasis Mind Mapping Pada Anak Usia Dini. Perdana Publishing. ISBN 978-602-5674-61-7

Nurtajdida, Laila (2020) Pengalaman Guru Dalam Menangani Anak Hiperaktif Di SD Swasta Al-Hidayah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

P

Panjaitan, Nuraina (2021) Peran Guru Ips Membentuk Sikap Peduli Sosial dan Lingkungan Siswa di SMP Al-Maksum, kec percut sei tuan Kap Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pohan, Desi Damayani (2018) Hubungan antara supervisi akademik kepala sekolah dengan efektifitas pembelajaran guru SMP Al-Washliyah 30 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Prabowo, Muhammad Bagus (2019) Strategi Guru Tahfizh dalam Aktivitas Menghafal Alquran Juz 30 Siswa MTsN 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pradana, Agung (2020) Implementasi Kompetensi Sosial Guru PAI Di SD Negeri 112298 Aek Kanopan Timur Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pratama, Farhandika (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Budaya Organisasi Di SMA Swasta AL-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pratiwi, Andini (2020) Kontribusi Motivasi Kerja Terhadap Efektivitas Kinerja Guru Di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pratiwi, Ivo (2020) Peran Guru BK Dalam Mengurangi Kecemasan Akademik Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di MAN 1 MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pratiwi, Sri Nurabdiah and Nasution, Inom (2019) Learning Management Of Islamic Teachers In Millenial Era. In: Proceeding International Seminar on Islamic Studies Thema: The Enlightenment Of Islamic In Millenial Era. Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU Press), Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Pulungan, Ali Muksin (2019) Model Kepemimpinan Demokratis Guru BK Dalam Membentuk Karakter Siswa Di MTs. Al Imron Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Purba, Hadis (2016) Keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran bidang studi agama dan beberapa variabel determinannya (Studi pada MIN di Kota Medan). LP2M UIN Sumatera Utara Medan, Medan.

Q

Qonita, Tiara Fur (2018) Hubungan Antara Persepsi Guru Tentang Penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia Dengan Efektivitas Kerja Guru Di Smk Pab 2 Helvetia Kec. Labuhan Deli Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

R

Rahayu, Siti (2020) Strategi rekrutmen dan seleksi tenaga pendidik dan kependidikan di MTs Al-Washliyah 16 Perbaungan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahmadani, Nuri (2020) Hubungan Antara Perilaku Kepemimpinan Dan Stres Kerja Dengan Produktivitas Guru Di MAS Kecamatan Perbaungan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rahmadani, Nuri (2018) Implementasi supervisi klinis kepala madrasah dalam meningkatkan profesional guru di MTs SKB 3 Menteri Sei Tontong Perbaungan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Rahmah, Latifah (2019) Kompetensi Guru PAI Dalam Mengelola Emosi (Self Regulation) Pada Pembelajaran Di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ramadhan, Muhammad (2019) Kompetensi Profesional Guru Bimbingan Konseling Di Mtss Alwashliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ramadhani, Fitri (2019) Aktivitas Akademik Mahasiswa Dalam Membentuk Pendidik Berkompetensi Profesional di Prodi PAI FITK UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rambe, Fathurrahmah Br (2019) Kompetensi Kepribadian Guru PAI Dalam Membentuk Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rambe, Pitriani (2018) Manajemen perencanaan kepala sekolah dalam meningkatkan produktivitas kerja guru di MTs Swasta Nurul Iman Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rasimah, Rasimah (2020) Upaya Guru BK Mengatasi Anak Berperilaku Agresif Berasal Dari Keluarga Broken Home Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rida, Wardatu (2018) Pola Komunikasi Interpersonal Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja Guru Di Mts Islamiyah Suluh Medan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Riska, Mona (2020) Strategi Guru Dalam Pembentukan Karakter Peserta Didik Berbasis Kurikulum 2013Pada Siswa Kelas V SD Swasta Darma Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Bascanti (2018) Hubungan Antara Motivasi Berprestasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Guru di MAS Nurul Iman Sukaramai Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Jeffri Hamdani (2019) Hubungan Persepsi Guru Tentang Supervisi Kepala Sekolah dan Etika Kerja dengan Kepuasan Kerja Guru Rayon MAN 3 Stabat Kabupaten Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ritonga, Omri (2018) Kompetensi Profesional Guru Dalam Pembentukan Karakter Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta An Nur Desa Hamparan Perak Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Ritonga, Rosmiati (2020) Kontribusi Kompensasi Terhadap Motivasi Kerja Guru Di MAN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rizki, Nurur (2020) Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mereduksi Penyalahgunaan Smartphone Melalui Layanan Informasi Pada Siswa Kelas XI MIA 1 Di SMA Negeri 1 Lima Puluh. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rizkita, Dwi Putri Rahmayani (2020) Kontribusi Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Kemampuan Guru Dalam Manajemen Kelas Di SMP Swasta Al- Maksum Cinta Rakyat Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rohman, Fatkhur and Wijaya, Candra and Naldi, Anri (2021) Teacher’s Perception Of The Digital Report Card Application And It’s Implementation At Private Primary School For Islamic Studies. Fitrah, 7 (1). pp. 169-180. ISSN 2460-2345

S

SETIAWAN, ARI (2015) Pelaksanaan Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Al-Washliyah 22 Tembung. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan.

Safaruddin, Safaruddin and Wijaya, Candra and Ali, Rahmadi (2020) Evaluasi Program Peningkatan Kompetensi Guru Madrasah Ibdtidaiyah Di Balai Diklat Keagamaan Medan. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 9 (2). pp. 537-549. ISSN 2581-1754

Sahara, Zaini and Neliwati, Neliwati (2017) Hubungan antara persepsi guru tentang gaya kepimpinan kepala sekolah dengan motivasi kerja guru di MTsN se sub rayon Stabat kec.wampu Kab. Langkat Prov.Sumatara Utara. Tadbir, 3 (2). pp. 124-133. ISSN 2460-3678

Sahdiah, Yuni (2020) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kompetensi Profesional Terhadap Kinerja Guru Di MAN Batubara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sakinah, Nurul (2020) Peran guru bimbingan konseling dalam memotivasi siswa melanjutkan studi ke perguruan tinggi di SMA Negeri ITanjung Tiram. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Saragih, Muhammad David (2020) Pengaruh budaya madrasah, sikap inovatif dan etika kerja terhadap komitmen kerja kerja guru Madrasah Aliyah dI provinsi Sumatera Utara. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Ela (2018) Profesionalisme Guru Di MIS Elsusi Meldina Kecamatan Medan Tembung T.P 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Sari, Ema Wahyuni (2020) Pengaruh Kemampuan Guru Mengembangkan Media Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fikih di MAN 2 Padang Lawas. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Fenny (2018) Strategi Manajemen Kepala Madrasah Dalam Mengembangkan Sumber Daya Guru Di Mas Nurul Khair Kec.Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatera Uatra.

Sari, Indah (2020) Upaya Guru BK Dalam Meningkatkan Budaya Membaca Pada Siswa Kelas VIII Di Mts N 1 Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Reni Kartika (2019) Kreativitas Guru Dalam Mengimplementasikan Pendekatan Saintifik Pada Proses Pembelajaran SKI Di MTs. Swasta Fastabiqul Khairot. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Yunita (2019) Kompetensi Guru Sekolah Dasar Dalam Mengadakan Variasi Pada Pembelajaran Tematik Dikelas V SDN 101896 Kiri Hulu Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siagian, Kartika Sari (2018) Implementasi Fungsi-Fungsi Manajemen Kepala Sekolah Untuk Meningkatkan Mutu Pembelajaran Guru Di Mts Nurul Iman. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Siagian, Norman Fahri (2019) Peran Guru Bk Mengatasi Kenakalan Siswa Di MTsN 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siahaan, Amiruddin and Bayoangin, Tohar (2014) Manajemen Pengembangan Profesi Guru. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-1317-19-8

Siahaan, Nurhalizah (2017) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru Dalam Mengelola Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Fikih Peserta Didik MTs Yayasan Pendidikan Pesantren Rahmat Hamparan Perak. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Simanjuntak, Aisy Humairah (2018) Peran Guru BK Dalam Menentukan Pilihan Sekolah Lanjutan Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 2 Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Simarmata, Ayu Rohana (2019) Kinerja Guru Pasca Sertifikasi Dalam Pengembangan Kemampuan Profesionalisme Guru Di MtsPN 4 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Erlina (2020) Implementasi Manajemen Kepala Madrasah Dalam Membentuk Profesionalitas Guru Di MAN 2 Model Medan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Hiziliah (2020) Hubungan Kompetensi Kepribadian Guru Dengan Akhlak Siswa di SMP MMA Kampus UISU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Rahmadiah (2019) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar di Wilayah 18 Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Uccok Regar (2018) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Sosial Guru di MTs Madinatussalam, Pasar IX , Medan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Siregar, Uswatun Hasanah (2017) Efektifitas Guru BK dalam Melaksanakan Layanan Penempatan Penyaluran Bagi Siswa Kelas IX Untuk Melanjutkan Pendidikan ke SMA di SMP Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

Siregar, Verima Yanti (2019) Studi Tentang Persepsi dan Peranan Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Meminimalisir Perilaku Konsumtif Siswa MAL UIN SU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siswoyo, Atika Salis (2018) Pengaruh keterampilan bertanya guru terhadap minat belajar siswa kelas V MIN Binjai tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sitorus, Jonni and Karima, Muhammad Kaulan and Silalahi, Beta Rapita (2021) Pemenuhan Guru Produktif SMK Di Era Revolusi Industri 4.0. INOVASI: Jurnal Politik dan Kebijakan, 18 (1). pp. 9-19.

Situmorang, Tarmizi (2010) Kode etik profesi guru. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-13-5

Sofi, Yusra (2020) Upaya Guru BK untuk Mereduksi Penggunaan Instagram Pada Saat Belajar Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Suarti, Suarti (2010) Hubungan Persepsi Guru Tentang Kemampuan Manajemen Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Sumberdaya Guru Dan Komitmen Tugas Dengan Kinerja Guru MAdrasah Tsanawiyah Negeri Tanjung Pura. Masters thesis, Pascasarjana IAIN Sumatera Utara.

Suhairi, Suhairi (2016) Pengaruh peningkatan penghasilan tenaga pendidik dalam upaya menurunkan turnover di Yayasan Pendidikan Hasanuddin Medan. FITK UIN-SU, Medan.

Suryani, Ely (2018) Peran Wali Kelas Dalam Mengatasi Masalah Kesulitan Belajar Siswa Di MINGlugur Darat II Kecamatan Medan Timur Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

Suryani, Ira (2009) Peningkatan profesionalisme guru. In: "Seminar Nasional Menjadi Guru Profesional dalam Era Teknologi Informasi di Aula IAIN SU" (25 April 2009), 25 April 2009, Aula IAIN SU. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Suryani, Siti Aminatun (2020) Kompetensi Kepribadian Guru Di Madrasah Aliyah Tahfizhil Qur’an Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Susanti, Risa (2019) Peran Guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Ketika Berkomunikasi di SMP Muhammadiyah 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Susianto, Jepri (2019) Kompetensi Profesional Guru Alquran Hadis Di Madrasah Aliyah Negeri Kota Binjai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Syafaruddin, Syafaruddin Evaluasi kebijakan pendidikan profesi guru madrasah di fakultas : ilmu tarbiyah dan keguruan iain su. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Medan.

Syafaruddin, Syafaruddin (2018) Guru pembelajaran pada era globalisasi. Nizhamiyah: Jurnal Pendidikan Islam dan Teknologi Pendidikan, 8 (1). pp. 1-16. ISSN 2087-8257

Syafaruddin, Syafaruddin (2015) Kepemimpinan dan perubahan institusi pendidikan (Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin Perubahan). In: Seminar Nasional HMJ MPI FITK UIN SU, 11 Mei 2015, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Syafaruddin, Syafaruddin and Asrul, Asrul and Aziz, Mursal and Sitorus, Walimsyah and Suwandi, Suwandi (2021) Pelatihan Guru Profesional Di Madrasah Tsanawiyah Islamiyah Gunting Saga Labuhanbatu Utara. Al-Fatih: Jurnal Pendidikan dan Keislaman, 4 (1). ISSN 2615-2401

Syafaruddin, Syafaruddin and Mardianto, Mardianto and Sormin, Darliana (2021) Management Of Teacher Quality Improvement In Implementing Student Learning Culture At Integrated Islamic Schools At The Al Husnayain Mandailing Natal Indonesia Foundation. International Journal of Social Science And Human Research, 4 (5). ISSN 2644-0695

Syafaruddin, Syafaruddin and Nuddin, Muhammad and Salim, Salim (2020) Manajemen Kinerja Guru Di MIN 2 Padangsidimpuan. Jurnal Bunayya, 1 (1). pp. 1-24. ISSN 2721-0561

Syahwana, Ani (2020) Kendala Guru Dalam Mengajar Pembelajaran IPS Terpadu Kelas VIII MTs Swasta At-Taufiqurrahman Labuhanbatu Utara Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Syarif, Muhammad (2018) Kontribusi Stabilitas Emosi dan Kompetensi Diri terhadap Kepuasan Kerja Guru Di MAN Kabupaten Bener Meriah. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

T

Tambak, Ertiana (2019) Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Karakter Siswa Dalam Belajar di Kelas X SMAN Sei Kanan Sampean Kab. Labuhan Batu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tambusai, Khairuddin and OK, Azizah Hanum and Farsiah, Lia Satriani Ramdhan Peranan Guru Bimbingan dan konseling dalam mengembangkan jiwa kewirausahaan siswa SMA Swasta Budi Agung Medan Marelan. Jurusan Bimbingan Konseling Islam. pp. 1-15.

Tanjung, Putriyani (2021) Upaya Guru BK Dalam Mengatasi Siswa Berpacaran Dan Dampak Terhadap Akhlak Siswa Kelas XI IPA 2 MAN 1 Tapanuli Tengah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tanti, Nurjulia Sulistia (2021) Peran Guru BK Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid-19 Di MAN 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tarigan, Anggi Sapana Br. (2020) Kompetensi Guru Bahasa Arab di MTs Al-Jumhuriyah Sei Rotan Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tobing, Fitri Wahyuni Rizky L. (2018) Kompetensi Manajerial Kepala Madrasah Dalam Membangun Motivasi Kerja Guru Di Mas Pab-2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

U

Utari, Yayang Diah Setia (2018) Kontribusi Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kinerja Guru Di MAN Kisaran. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Meddan.

W

Wandini, Rora Rizki (2019) Pembelajaran Matematika Untuk Calon Guru MI/SD. Widya Puspita, Medan. ISBN 978-623-90157-7-0

Wardatus, Saniah (2018) Hubungan motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja guru di MTS Islamiyah Suluh Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Ilmu Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Waruwu, Kadirman (2019) Peran Guru PAI Dalam Penerapan Disiplin Belajar Siswa di SMP Gajah Mada Kecamatan Medan Timur Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Widayani, Kristanti (2020) Implementasi Manajemen Perubahan Terhadap Kinerja Pendidik dan Tenaga Kependidikan di MTs Negeri 3 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wijaya, Candra and Maulida, Maulida and Laili, Husni (2020) Teachers’ Problematic In Implementing The 2013 Curriculum At The State Senior High School (SMA N) 1 Takengon. IJLRES - International Journal on Language, Research and Education Studies, 4 (1). pp. 152-163. ISSN 2580-6785

Wijaya, Candra and Nasution, Toni and Al Qadri, Muamar and Anwar, Khairul and Fuadi, Ahmad (2021) Persepsi Guru RA Tentang Kebijakan Sertifikasi Guru Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan. Jurnal Obsesi: Jurnal Anak Usia Dini, 6 (2). pp. 738-751. ISSN 2549-8959(e) 2356-1327(p)

Wijaya, Candra and Ramadhani, M. Luthfie and Jatmiko, Edi (2020) Persepsi Guru Tentang Reward And Punishment Dan Implementasinya Dalam Pembelajaran Di MAN II Model Medan. Nazhruna: Jurnal Pendidikan Islam, 3 (1). pp. 121-137. ISSN 2614-8013

Wijaya, Candra and Syahrum, Syahrum and Ananda, Rusydi (editor) (2013) Penelitian tindakan kelas: melejitkan kemampuan penelitian untuk meningkatkan kualitas pembelajaran guru. Citapustaka Media Perintis, Bandung. ISBN 978-602-9377-60-6

Wijdan, Faruq (2018) Hubungan Persepsi Guru Tentang Kompetensi Supervisi Kepala Sekolah Dengan Kinerja Guru Di SMK Daar Al Muhsinin Kec. Nibung Angus Kab. Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Z

Zunidar, Zunidar (2020) Creative Teacher And Teaching Creativity. In: Proceeding International Conference On Contemporary Islamic Studie (INCONCIS) 2020. UINSU Press, pp. 697-703. ISBN 978-623-93575-2-8

Zunidar, Zunidar (2017) Efektivitas komunikasi guru dalam pembelajaran. Ijtimaiyah: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1 (2). pp. 2-14. ISSN 2541-660X

Zunidar, Zunidar (2016) Komunikasi guru dengan siswa dalam meningkatkan pembelajaran pada program fullday school di MAN 1 Medan. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN SU, Medan.

Zuriah, Zuriah (2018) Strategi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di MIS Nur Hafizah Desa Sei Rotan T.A 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatea Utara Medan.

This list was generated on Sun Dec 5 09:16:27 2021 WIB.