Peran Guru Agama Islam Dalam Mengatasi Penggunaan Game Online Pada Anak di Dusun XVI Desa Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang

Harlis, Hafizh Gustian (2021) Peran Guru Agama Islam Dalam Mengatasi Penggunaan Game Online Pada Anak di Dusun XVI Desa Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKIRPSI HAFIZH GUSTIAN HARLIS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan mengenai Peran yang dilakuka guru Agama Islam dalam mengatasi penggunaan game online pada anak dan bagaimana perkembangan game online itu sendiri terhadapa anak-anak di Dusun XVI Desa Bandar Khalipah Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomonologi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan berdasarkan analisis deskriptif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan guru Agama Islam sebagai pendidik dan pembimbing di Dusun XVI Desa Bandar Khalipah melakukan upaya dalam menangani game online diantaranya adalah: Membuat kegiatan pelatihan tentang bahaya penggunaan game online, memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk menghargai waktu, Membuat kegiatan yang bermanfaat seperti pengajian sore, Memberikan hukuman yang mendidik seperti menulis surah-surah dalam Al- Qur’an.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru agama Islam, Game Online
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 09:03
Last Modified: 18 Aug 2022 09:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15272

Actions (login required)

View Item View Item