Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di SMP PAB 21 Pematang Johar

Legita, Aulia Nurul (2019) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kompetensi Profesional Guru Di SMP PAB 21 Pematang Johar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP.pdf

Download (886kB)

Abstract

Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di Smp Pab 21 Pematang Johar. Kepemimpinan adalah pengaruh antar pribadi, dalam situasi tertentu dan langsung melalui proses komunikasi untuk mencapai satu atau beberapa tujuan tertentu. Kepala sekolah adalah seorang guru yang diangkat untuk menduduki jabatan sturuktural disekolah, ia ditugaskan untuk mengelola sekolah. Kompetensi adalah kumpulan pengetahuan, perilaku, dan keterampilan yang harus dimiliki guru untuk mencapai tujuan pembelajaran dan pendidikan. Kompetensi profesional merupakan kemampuan penguasaan materi pembelajaran secara luas dan mendalam yang memungkinkan guru membimbing peserta didik memenuhi standar kompetensi yang ditetapkan dalam Standar Nasional Pendidikan. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi perofesional guru di SMP PAB 21 Pematang Johar dilakukan melalui beberapa hal diantaranya kepala sekolah harus memberikan pelatihan atau workshop kepada guru-guru, kepala sekolah juga memberikan motivasi dan dukungan kepada guru-guru, kepala sekolah juga melakukan supervise terhadap semua guru agar senantiasa meningkatkan kualitasnya. Sedangkan kompetensi profesional guru sudah terbilang baik dan sudah mencukupi seperti, sudah tersertifikasi, mengikuti pelatihan, workshop, dan MGMP.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan, Kepala Sekolah, Kompetensi Profesional Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Triana Santi
Date Deposited: 21 Oct 2019 07:56
Last Modified: 21 Oct 2019 07:56
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/6845

Actions (login required)

View Item View Item