Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mereduksi Penyalahgunaan Smartphone Melalui Layanan Informasi Pada Siswa Kelas XI MIA 1 Di SMA Negeri 1 Lima Puluh

Rizki, Nurur (2020) Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Mereduksi Penyalahgunaan Smartphone Melalui Layanan Informasi Pada Siswa Kelas XI MIA 1 Di SMA Negeri 1 Lima Puluh. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP NURUR RIZKI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan. 1. Mendeskripsikan bagaimana tingkat waktu penggunaan smartphone siswa/I kelas XI MIA 1 di SMA Negeri 1 Lima Puluh. 2. Mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan layanan informasi yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling di SMA Negeri 1 Lima Puluh. 3.Mendeskripsikan bagaimana peran guru bimbingan konseling dalam mereduksi penyalahgunaan smartphone melalui layanan informasi pada siswa/I kelas XI MIA 1 di SMA Negeri 1 Lima Puluh Subjek dalam penelitian ini adalah 10 siswa kelas XII MIA dan guru BK. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif guna mendeskripsikan peran guru BK. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian yaitu wawancara, observasi, dokumentasi. Sedangkan analisis data dari penelitian ini, dilakukan berdasarkan analisis deskriptif, yang mana analisis data terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa peran guru BK dalam mereduksi penyalahgunaan smartphone siswa melalui layanan informasi sangat berpengaruh terhadap penggunaan smartphone siswa yang dulunya sering menggunakan smartphone untuk media hiburan kini bisa lebih memaksimalkan manfaat smartphone untuk belajar dan juga mempermudah kegiatan sehari-hari dengan menggunakan beragam aplikasi pembelajaran yang mudah diakses.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 30 Dec 2020 06:58
Last Modified: 30 Dec 2020 06:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10263

Actions (login required)

View Item View Item