Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa MAN 1 Aceh Tenggara.

Mustika, Humaira (2021) Upaya Guru Bimbingan dan Konseling dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa MAN 1 Aceh Tenggara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI HUMAIRA MUSTIKA fix.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di MAN 1 Aceh Tenggara. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui “Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa MAN 1 Aceh Tenggara. Subjek dari penelitian ini adalah guru Bimbingan dan Konseling yang telah melakukan berbagai upaya berkaitan dalam membantu mengatasi kesulitan belajar siswa. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif deskriftif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan pengamatan langsung / observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap Upaya Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Membantu Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa MAN 1 Aceh Tenggara. Analisis data menggunakan tiga tahapan proses, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan, diperoleh hasil bahwa: 1) upaya guru bimbingan dan konseling dalam membantu mengatasi kesulitan belajar siswa MAN 1 Aceh Tenggara sudah tergolong baik. 2) bentuk kesulitan belajar yang dialami siswa pada bidang studi bahasa inggris. 3) faktor – faktor pendukung dan penghambat upaya guru bimbingan dan konseling dalam membantu mengatasi kesulitan belajar siswa adalah dengan adanya bentuk kerjasama dengan wali kelas serta guru matapelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Kesulitan Belajar
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:36
Last Modified: 09 Aug 2022 06:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14832

Actions (login required)

View Item View Item