Implementasi Kode Etik Guru BK dalam Melaksanakan Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri 4 Tanah Putih

Afsari, Yuni (2021) Implementasi Kode Etik Guru BK dalam Melaksanakan Bimbingan Dan Konseling Di SMA Negeri 4 Tanah Putih. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumateri.

[img]
Preview
Text
YUNI AFSARI-dikonversi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kode etik dalam bimbingan dan konseling dimaksudkan agar bimbingan dan konseling tetap dalam keadaan baik, serta diharapkan akan menjadi semakin baik, lebih-lebih di Indonesia dimana bimbingan dan konseling masih relatif baru. Kode etik ini mengandung ketentuan-ketentuan yang tidak boleh dilanggar atau diabaikan tanpa membawa kaibat yang menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kode etik Guru BK dalam melaksanakan Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri 4 Tanah putih Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan informan sebanyak 5 (orang). Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Dan untuk analisa data menggunakan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi kode etik guru BK dalam melaksanakan bimbingan dan konseling di SMA Negeri 4 Tanah Putih, maka peneliti dapat mengambil kesimpulan bahwa Guru BK telah mengetahui kode etik guru dan menerapkannya dengan baik dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh guru BK.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, kode etik guru BK, Bimbingan Dan Konseling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:00
Last Modified: 01 Sep 2021 04:00
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12202

Actions (login required)

View Item View Item