Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kompetensi Profesional Terhadap Kinerja Guru Di MAN Batubara

Sahdiah, Yuni (2020) Pengaruh Motivasi Kerja Dan Kompetensi Profesional Terhadap Kinerja Guru Di MAN Batubara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI YUNI SAHDIAH (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru MAN Batubara; 2) mengetahui pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru MAN Batubara; 3) mengetahui pengaruh motivasi kerja dan kompetensi profesional secara bersama-sama terhadap kinerja guru MAN Batubara. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di MAN Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara. Populasi pada penelitian ini yaitu guru MAN Batubara. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 40 guru. Motivasi kerja mempunyai pengaruh positif secara signifikan dengan Kinerja guru dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 15,5 %. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel motivasi kerja sebesar 15,5 % dapat diprediksi dalam meningkatkan kinerja guru. Kompetensi profesional guru mempunyai pengaruh positif secara signifikan dengan Kinerja guru dengan memberikan sumbangan yang efektif sebesar 43,5 %. Hal ini dapat diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel Kompetensi profesional guru sebesar 43,5 % dapat diprediksi dalam meningkatkan Kinerja guru. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa Motivasi kerja dan kompetensi profesional guru secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif secara signifikan secara bersamasama dengan kinerja guru dengan memberikan sumbangan efektif sebesar 54,03 %. Hal ini bermakna bahwa 54,03 % dari variasi yang terjadi kinerja guru dapat diprediksi oleh kedua variabel bebas penelitian.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Jan 2021 03:11
Last Modified: 13 Jan 2021 03:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10435

Actions (login required)

View Item View Item