Upaya Guru BK Untuk Meningkatkan Komunikasi Melalui Teknik Simulasi Permainan Tebak Kata Siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan

Munthe, Fitriani (2020) Upaya Guru BK Untuk Meningkatkan Komunikasi Melalui Teknik Simulasi Permainan Tebak Kata Siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi NEW.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyan,(1) Bagaimana upaya guru BK dalam meningkatkan komunikasi siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan?, (2)Bagaimana peningkatan komunikasi siswa sebeum dilakukan teknik simulasi permainan tebak kata?, (3) bagaimana peningkatan komunikasi yang terjadi pada siswa setelah dilakukan teknik simulasi permainan tebak kata. Tujuan penelitian ini yaitu , (1) Untuk mendskripsikan upaya guru BK dalam meningkatkan komunikasi siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan. (2) untuk menganalisis tingkat komunikasi siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Adapun subjek dari penelitian ini adalah Guru BK dan siswa disekolah SMA Yayasan Perguruan Utama Medan 5 orang. Instrument ataupun alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah komunikasi yang terjadi pada siswa SMA Yayasan Perguruan Utama Medan mengalami peningkatan secara signifikan akibat dilakukan teknik simulasi permainan tebak kata. Tetapi ada beberapa hambatan yang terjadi terhadap komunikasi siswa oleh karena itu upaya guru BK untuk meningkatkan komunikasi sangat perlu untuk dilakukan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran guru BK, Komunikasi, Teknik simulasi permainan tebak kata.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jan 2021 08:20
Last Modified: 26 Jan 2021 08:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10617

Actions (login required)

View Item View Item