Peranan Guru Bimbingan Konseling Dalam Mereduksi Perilaku Agresi Di Lingkungan Sekolah MTs PAB 2 Sampali

Arviani, Eka (2020) Peranan Guru Bimbingan Konseling Dalam Mereduksi Perilaku Agresi Di Lingkungan Sekolah MTs PAB 2 Sampali. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi revisi Eka Arviani.pdf

Download (746kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis perilaku agresi, faktor penyebab terjadinya perilaku agresi, dan bagaimana peranan guru bimbingan koseling (Bk) dalam mereduksi periilaku agresi. Adapun subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru bk, dan siswasiswi kelas VII MTs PAB 2 Sampali. Adapun jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan instrumen wawancara, observasi, dan dokumentasi terhadap Peranan Guru Bimbingan Konseling dalam Mereduksi Perilaku Agresi di Lingkungan Sekolah MTs PAB 2 Sampali. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa jenis perilaku agresi yang dilakuka di sekolah MTs PAB 2 Sampali yaitu adanya siswasiswi yang sering bolos jam pelajaran, tawuran antar sekolah, membuat keributan didalam kelas saat proses belajar mengajar berlagsung dan berkelahi, adapun faktor penyebab terjadinya perilaku agresi ada dua yakni faktor internal dan eksternal, dalam hal ini peranan guru bimbingan konseling dalam mereduksi perilaku tersebut yaitu dengan memberikan layanan bimbingan terhadap siswa yang melakukan perilaku agresi tersebut, adapun layanan yang diberikan berupa layanan konseling individu dan kujungan rumah. Kegiatan bimbingan konseling yang dilakukan guru Bk(bimbingan konseling) terhadap siswa-siswi yang mengalami perilaku agresi berdampak cukup bagus, hal ini terlihat dari pribadi para siswa di MTs PAB 2 Sampali.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 13 Feb 2021 16:21
Last Modified: 13 Feb 2021 16:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10820

Actions (login required)

View Item View Item