PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SMAN 1 RANTAU SELATAN, LABUHAN BATU

Rizki, Alpiq (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALISME GURU SMAN 1 RANTAU SELATAN, LABUHAN BATU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover_Skripsi_AlpiqRizki.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (984kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_dan_LAMPIRAN_2.pdf

Download (896kB)

Abstract

Profesionalisme merupakan sikap dari seorang profesional artinya sebuah tim menjalankan bahwa setiap pekerjaan hendaklah dikerjakan oleh seseorang yang mempunyai keahlian dalam bidang atau profesinya masing-masing. Dalam hal ini SMAN 1 Rantau Selatan memiliki banyak guru yang memiliki latar belakang yang sesuai dengan jabatan mereka masing-masing di SMAN 1 Rantau Selatan akan tetapi tingkat profesionalisme mereka di sana masih harus lebih ditingkatkan karena masih terdapat beberapa kekurangan yang terjadi di SMAN 1 Rantau Selatan terhadap profesionalisme guru. Hasil penelitian 1) Guru di SMAN 1 Rantau Selatan masih terdapat suatu kekurangan tersebut yang terjadi yaitu masih terdapat guru yang belum menaati peraturan tata tertib yang terdapat di sekolah, masih terdapat guru yang belum memahami karakter peserta didik di kelas. 2) Kepala sekolah di SMAN 1 Rantau Selatan telah memiliki peran yang sangat baik dalam meningkatkan profesionalisme guru yang terdapat di SMAN 1 Rantau Selatan. 3) Faktor pendukung yang terjadi terhadap peran kepala sekolah dalam meningkatkan profesionalisme guru di SMAN 1 Rantau Selatan yaitu karena adanya anggaran yang tepat sasaran sehingga kepala sekolah bisa memberikan pelatihan-pelatihan terhadap guru untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dalam meningkatkan profesionalisme guru dan faktor pendukung lainnya yaitu adanya kerjasama yang dilakukan guru serta adanya komunikasi yang harmonis yang terjadi antar sesama guru sehingga menciptakan suatu kerjasama yang baik yang terjadi di SMAN 1 Rantau Selatan sehingga tercapainya suatu tujuan dalam mencapai peningkatan profesionalisme guru di SMAN 1 Rantau Selatan. Sedangkan untuk faktor penghambat yang terjadi di SMAN 1 Rantau Selatan harus dievaluasi agar faktor penghambat ini tidak terjadi di masa yang akan datang di SMAN 1 Rantau Selatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Sekolah, Profesionalisme, Guru, Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 17:30
Last Modified: 30 Dec 2023 17:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21163

Actions (login required)

View Item View Item