Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Budaya Organisasi Di SMA Swasta AL-Ulum Medan

Pratama, Farhandika (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Budaya Organisasi Di SMA Swasta AL-Ulum Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
FARHANDIKA PRATAMA_0307162066_SKRIPSI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahahas tentang bagaimana peran kepala sekolah dalam mengembangkaan budaya organisasi yang dilakukan di SMA Swasta Al-Ulum Medan. Permasalahan ditujukan dan dipusatkan pada bagaimana peran kepala sekolah dalam mengembangkan budaya organisasi di SMA Swasta Al-Ulum Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan atau mendeskripsikan peran kepala sekolah dalam mengembangkan budaya organisasi, demi mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian yang bersifat kualitatif. Kemudian data-datanya dikumpulkan melalui hasil pengamatan (observasi), wawancara serta dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian. Hasil analisis penlitian mengacu pada kesimpulan tentang bagaimana yang dilakukan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya organisasi di SMA Swasta Al-Ulum Medan. Pertama kepala sekolah melakukan pemeliharaan budaya organisasi tersebut agar dapat melestarikan dan mempertahankan budaya organisasi yang sudah ada serta agar tertanam kuat didalam jiwa warga sekolah sehingga muncul perbedaan antara budaya organisasi di sekolah ini dengan sekolah lainnya. Kemudian selain memelihara budaya organisasi, hal yang dilakukan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya organisasi adalah dengan melakukan sosialisasi yang bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa budaya organisasi itu sangat penting didalam lembaga pendidikan, agar selain menjadi pembeda dengan sekolah lainnya juga dapat membuat diri menjadi lebih positif lagi dan mencapai tujuan visi misi yang diinginkan bersama

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Dec 2020 06:10
Last Modified: 26 Dec 2020 06:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10211

Actions (login required)

View Item View Item