Upaya guru PAI dalam mengimplementasikan kompetensi sosial bersikap Inklusif dalam pembelajaran di SMP Muhammadiyah 1 Medan

Melida, Melida (2019) Upaya guru PAI dalam mengimplementasikan kompetensi sosial bersikap Inklusif dalam pembelajaran di SMP Muhammadiyah 1 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI MELIDA. pdf.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini mengkajii mengenai kompetensi sosial bersikap inklusif guru PAI dalam pembelajaran. Penulissan skripsi ini dimaksudkan unuk mengetahui kompetensi sosial guru PAI yang berkaiitan dengan kemampuan sosiaal meliputi kemampuan guru dalaam berkomunnikasi denga nbaik, secara lisan maupun tulisan, menggunaakan teknoloogi komuniikasi, bergaul secara efektiif dan santun dengan peserta didik, sesama pendidik, orangtua/ wali peserta didik. Penelitiian pada skripsi ini mengggunakan pendekatan fenomenologii danmerupakan metodepenelitian kuallitatif yaiitu penelitianyang menggambarkan keaadaan sebenarnya dari fenomenaatau objekyang diteliiti. Adapun yang menjadii tolokukur kompetenssi sosialbersikap inklusif guruPAI di SMP Muhammadiyah 1Medan adalah hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang mengkategorikan guru PAI berkompetensisosial bersikap inklusif tinggi, sedang atau rendah. Tujuan dari penelitian adalah untuk mendeskripsikanhasil penelitian danjuga mendapatkandata-data yangakurat mengenaiobjek yangakan diiteliti. Darihasil penelitiian yangpenulis laakukan, makasampailah kepada kesiimpulan bahwaguru PAI di SMP Muhammadiyah 1 Medan memiliiki kompetensisosial yang cukup baiik, dari mulai berkomuniikasi, penggunaanteknologi, bergaulsecara efektif dengan pesertadidik, temanseprofesi, orangtua/wali muriddan masyarakatsekitar. Sehiingga dengankajian ini diiharapkan dapatmenambah khazannah keilmuuan dan menjadi referensidalam mengkajii kompetensisosial bersikap inklusif guru PAI.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sosial Bersikap Inklusif Guru PAI
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mrs. Misdar Piliang
Date Deposited: 25 Feb 2022 08:08
Last Modified: 25 Feb 2022 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13866

Actions (login required)

View Item View Item