Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Di SMA Swasta Karya Bunda Kabupaten Deli Serdang

Lubis, Aswari (2020) Peran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Di SMA Swasta Karya Bunda Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
skripsi aswari lubis MPI_3.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Secara umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran kepala sekolah Swasta Karya Bunda, dalam konteks yang terfokus pada peningkatan kedisiplinan belajar siswa yang diperankan oleh kepala sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Adapaun tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui kepala sekolah sebagai pemimpin pendidikan, mengetahui kepala sekolah sebagai manajer sekolah dan untuk mengetahui kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan disiplin belajar siswa di SMA Swasta Karya Bunda Deli Serdang Hasil penelitan ini mengungkapkan bahwa: (1) Kepala sekolah sebagai motivator dalam meningkatkan disiplin belajar siswa di SMA Swasta Karya Bunda Deli Serdang selalu memberikan motivasi di setiap pagi dalam waktu apel pagi dan kemudian kepala sekolah juga mengapresiasi siswa yang mendapat juara dalam perlombaan baik itu di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.(2) Kepala sekolah sebagai manajer dalam meningkatkan disiplin belajar siswa di SMA Swasta Karya Bunda Deli Serdang menekankan kedisiplinan dalam bertugas yang dimulai dari diri sendiri dan kemudian kepala sekolah menyediakan fasilitas yang dapat menunjang sehingga tercapainya disiplin belajar siswa yang semakain baik. Karena dengan kedisiplinan yang baik dalam bertugas atau dalam kegiatan pembelajaran bisa meningkatkan disiplin belajar siswa. (3) Kepala sekolah sebagai supervisor dalam meningkatkan disiplin belajar siswa di SMA Swasta Karya Bunda Deli Serdang dalam kegiatan pengawasan yang akan di lakukan harus sesuai dengan jadwal pembelajaran agar pengawasan bisa berjalan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jan 2021 03:58
Last Modified: 11 Jan 2021 03:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10394

Actions (login required)

View Item View Item