Peran Guru BK membantu siswa dalam menyesuaikan diri memasuki pembelajaran tatap muka melalui Bimbingan Kelompok

Gurning, Hasnizha (2022) Peran Guru BK membantu siswa dalam menyesuaikan diri memasuki pembelajaran tatap muka melalui Bimbingan Kelompok. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover HASNIZHA GURNING .pdf

Download (836kB)
[img] Text
BAB 1 Skripsi Hasnizha Gurning.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Hasnizha Gurning .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Hasnizha Gurning.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Hasnizha Gurning.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Hasnizha Gurning.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN Skripsi Hasnizha.pdf

Download (2MB)

Abstract

Masalah yang peneliti amati yaitu tentang bagaimana peran guru bk dalam membantu siswa menyesuaikan diri memasuki pembelajaran tatap muka melalui bimbingan kelompok disekolah, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Mengetahui penyesuain diri siswa memasuki pembelajaran tatap muka disekolah melalui bimbingan kelompok, (2) Mengetahui bagaimana peran guru BK membantu siswa dalam menyesuaikan diri memasuki pembelajaran tatap muka melalui bimbingan kelompok di SMP Negeri 2 Tanjungbalai, (3) Hambatan dalam membantu siswa menyesuaikan diri memasuki pembelajaran tatap muka oleh gurubimbingan dan konseling dalam layanan bimbingan kelompok di SMP Negeri 2 Tanjungbalai. Jenis penelitian yang digunakan ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode triangulasi dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah mereduksi data, penyajian data, dan memberi kesimpulan. Berdasarkan hasil dari penemuan peneliti bahwa terdapat siswa yang masih malu-malu dalam berbicara antar temannya yang berarti siswa tidak menyesuaikan diri dikelas. Setelah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok guru bimbingan dan konseling memberikan beberapa kesempatan untuksiswa berpendapat pada saat pelaksanaan bimbingan kelompok yang memberikan efek positif kepada siswa seperti siswa menjadi lebih terbiasa berkomunikasi antartemannya dan tidak canggung lagi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK membantu siswa menyesuaikan diri , Bimbingan Kelompok
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Mar 2023 08:41
Last Modified: 13 Mar 2023 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18119

Actions (login required)

View Item View Item