Strategi Guru Terhadap Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini dalam Menciptakan Produk Hasta Karya di Ra Az-zahra Tanjung Morawa

Hsb, Nikmah Khoiriah (2022) Strategi Guru Terhadap Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini dalam Menciptakan Produk Hasta Karya di Ra Az-zahra Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER-2-1.pdf

Download (730kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAPUS.pdf

Download (704kB)

Abstract

Penelitian yang telah dilakukan berjudul “ Strategi Guru Terhadap Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Dalam Menciptakan Produk Hasta Karya Di Ra Az-zahra Tanjung Morawa”.Yang dilatarbelakangi di Ra.Azzahra telah mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini melalui menciptakan Produk Hasta karya dan dimana mereka membuat kotak pensil dari kardus pepsodent bekas, dan bahan bekas lainnya, pembuatan hasta karya anak-anak di R.a Azzahra bermanfaat untuk mereka gunakan dan dipakai dalam pembelajaran mereka. Akan tetapi ada beberapa anak yang kurang mampu dalam pembuatan Hasta Karya serta Kreativitas anak tersebut kurang diasah, sehingga dalam hal ini Strategi Guru sangat penting dalam peroses pembelajaran di sekolah.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan deskriptif yang dimana awal penelitian dilakukan observasi awal. Fokus peneliti adalah Guru dengan teknik pengambilan data menggunakan metode observasi lapangan, wawancara, dan metode dokumentasi. Kemudian teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan Strategi Guru terhadap pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini dalam menciptakan Produk Hasta Karya di Ra Az-zahra memakai dua Strategi yaitu Strategi secara tidak langsung dan Strategi secara langsung, Kreativitas Anak Usia Dini di Ra Az- zahra berkembang sesuai harapan akan tetapi ada beberapa anak belum bisa mengikuti pembelajaran pembuatan hasta karya karena, faktor Umur belum sesuai untuk mengikuti intruksi guru. Adapun Starategi Guru Terhadap Kreativitas Anak Usia Dini dalam menciptakan Produk Hasta Karya masih ada kendala seperti faktor lingkungan, media, serta orang tua dan faktor Umur anak Sehingga guru kesulitan untuk mengembangkan Kreativitas Anak Usia Dini dalam menciptakan produk Hasta Karya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru, Pengembangan Kreativitas, Hasta Karya
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 23 Dec 2022 05:06
Last Modified: 23 Dec 2022 05:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16724

Actions (login required)

View Item View Item