Peran Guru BK Dalam Memberikan Layanan Informasi Untuk Meningkatakan Kepercayaan diri Siswa Selama Pandemi Covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang

Damayanti, Irma (2021) Peran Guru BK Dalam Memberikan Layanan Informasi Untuk Meningkatakan Kepercayaan diri Siswa Selama Pandemi Covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
skripsi irma damayanti (Baru) OK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: Peran Guru BK Dalam Memberikan Layanan Informasi Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Selama Pndemi Covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif atau naturalistic inquiry, yang bertujuanuntuk mengatasi kurangnya kepercayaan diri siswa selama pandemic covid-19 di MTsN 2 Deli Serdang Dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dan tehnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan analisis data menggunakan reduksi data, display data dan komposisi data. Dan untuk pengujian keabsahan data menggunakan tringaluasi data. Hasil penelitian ini adalah: Kepercayaan diri siswa selama pandemic covid- 19 di MTsN 2 Deli Serdang dikatakan menurun, karna ada beberapa siswa yang memiliki sikap percaya diri yang rendah, hal ini dapat dilihat dari gejala-gejala yang tampak diantaranya seperti malu bertanya saat tidak memahami pelajaran, tidak berani mengungkapkan pendapat, dan malas mengerjakan tugas yang diberikan guru untuk dikerjakan dirumah. Akan tetapi setelah diberikaan layanan informasi oleh guru BK kepada siswa akhirnya dapat berpengaruh.Hal ini dapat dilihat dari tingkah laku siswa dan dari hasil belajarnya yang mulai membaik, dari sebelum diberikannya layanan informasi tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, Layanan Informasi, Meningkatkan Kepercayaan Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:11
Last Modified: 08 Aug 2022 07:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14784

Actions (login required)

View Item View Item