Kerjasama Guru BK Dan Orang Tua Dalam Menangani Emosi Siswa Pada Saat Memasuki Masa Pubertas Di MTs Islamiyah Londut Kabupaten Labuhan Batu Utara

Pratiw, Indah (2022) Kerjasama Guru BK Dan Orang Tua Dalam Menangani Emosi Siswa Pada Saat Memasuki Masa Pubertas Di MTs Islamiyah Londut Kabupaten Labuhan Batu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER TIWI..pdf

Download (768kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (4MB)
[img] Text
Bagi BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (654kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kerjasama merupakan suatu usaha bersama antara individu dan kelompok manusia untuk mencapai satu tujuan bersama. Untuk mewujudkan kelancaran proses belajar mengajar dibutuhkan kerjasama guru BK dan orang tua dalam menagani emosi siswa pada saat memasuki masa pubertas Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui bentuk kerjasama guru BK dengan orangtua siswa dalam menangani emosi siswa saat memasuki masa pubertas di MTs Islamiyah Londut, faktor penghambat dan faktor pendukung kerjasama guru BK dan orangtua siswa dalam menangani emosi siswa pada saat memasuki masa pubertas di MTs Islamiyah Londut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif analisis, dengan metode kualitatif bersifat field research, dengan teknik pengumpulan data dilakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, guru BK, 4 orangtua siswa dan 4 orang siswa di MTs Islamiyah Londut,hasil penelitian bentuk kerjasama formal yaitu melakukan kegiatan rutinitas pertiga bulan sekali dengan orang tua undangan.bentuk non formal yaitu saling berkomunikasi. Faktor pendukung, kesamaan bahasa dan tempat tingal sedangkan faktor penghambat sebagian orangtua kurang peduli dengan anak mereka karena kesibukan orangtua dalam bekerja, sehingga jarang berkomunikasi dengan pihak sekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Guru Bk Dan Orang tua, Menangani , Emosi Siswa Saat Pubertas
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 04 Jan 2023 04:25
Last Modified: 04 Jan 2023 04:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16830

Actions (login required)

View Item View Item