Upaya Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Pelanggaran Tata Tertib siswa di SMK Swasta Siti Banun Sigambal Rantauprapat

Wardani, Nanda Selly (2022) Upaya Guru Bimbingan Konseling Dalam Mengatasi Pelanggaran Tata Tertib siswa di SMK Swasta Siti Banun Sigambal Rantauprapat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1_COVER.pdf

Download (694kB)
[img] Text
2_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3_BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4_BAB III.pdf

Download (792kB)
[img] Text
5_BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
6_BAB V.pdf

Download (318kB)
[img] Text
7_DAFTAR PUSTAKA_LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Setiap sekolah memiliki peraturan tata tertib yang berlaku, tata tertib sekolah berfungsi sebagai pedoman berprilaku siswa untuk menciptakan kehidupan sekolah yang tertib, aman, tentram, kondusif dan disiplin. Apabila siswa melakukan pelanggaran tata tertib maka akan merugikan dirinya sendiri, bahkan akan mendapatkan sanksi ataupun hukuman. Penelitian yang dilakukan dalam skripsi ini adalah jenis penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena apa yang dialami oleh subjek penelitian secara holistik. Untuk itu peneliti langsung turun ke lapangan untuk mengkaji kejadian tersebut dan bertemu langsung dengan responden untuk mengumpulkan data/informasi dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu peran yang diberikan guru bimbingan konseling salah satu nya dengan memberikan bimbingan dan arahan kepada siswa yang melanggar tata tertib dengan melakukan konseling individu, dengan adanya konseling individu guru bimbingan konseling dapat mengetahui faktor yang menyebabkan siswa melanggar tata tertib, jenis pelanggaran apa saja, dan apa yang harus dilakukan kepada siswa untuk tetap mematuhi tata tertib di sekolah. Dengan begitu kita dapat menyadarkan siswa untuk berprilaku yang baik dan menaati peraturan tata tertib yang ada.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Upaya Guru BK, Melanggar Tata tertib
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Jul 2023 05:20
Last Modified: 28 Jul 2023 05:20
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20104

Actions (login required)

View Item View Item