Upaya Guru BK dalam Mengarahkan Siswa Menggunakan Busana Muslimah di MAS Proyek UNIVA Medan

Ardiana, Ningrum (2022) Upaya Guru BK dalam Mengarahkan Siswa Menggunakan Busana Muslimah di MAS Proyek UNIVA Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER NINGRUM A.pdf

Download (936kB)
[img] Text
BAB I NINGRUM ARDIANA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB II NINGRUM ARDIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB)
[img] Text
BAB III NINGRUM ARDIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB IV NINGRUM ARDIANA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB)
[img] Text
BAB V NINGRUM ARDIANA.pdf

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Upaya Guru BK dalam Mengarahkan Siswa Menggunakan Busana Muslimah di MAS Proyek UNIVA Medan” dengan tujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana pemakaian busana muslimah dikalangan siswi MAS Proyek UNIVA Medan, 2) Bagaimana upaya guru BK dalam mengarahkan pemakaian busana muslimah di kalangan siswi MAS Proyek UNIVA Medan, dan 3) Bagaimana hambatan dan penanggulangan upaya guru Bk dalam mengarahkan pemakaian busana muslimah dikalangan siswi MAS Proyek UNIVA Medan.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil temuan dalam penelitian ini ialah 1) siswi memiliki pemahaman yang baik tentang tata cara berbusana di sekolah sesuai dengan aturan, meskipun begitu ada dari beberapa siswi yang masih tidak mematuhi aturan dalam berbusana di sekolah 2) upaya guru BK dalam mengarahkan siswi menggunakan busana muslimah sudah terlaksana dengan baik, tahapan-tahapan yang dilakukan mulai dari memajang spanduk pemakaian busana, memberikan layanan orientasi, layanan informasi, layanan konseling individu, layanan bimbingan kelompok dan layanan kunjungan rumah mengenai pemakaian busana atau seragam sekolah, menegur, menasihati, maupun melakukan tindakan yang sesuai dengan apa yang telah dilanggar 3) Hambatan dan penanggulangan dalam mengarahkan siswi menggunakan busana muslimah ini masih dapat ditangani oleh guru BK dengan bantuan seluruh guru agar terciptanya suasana yang disiplin dalam berbusana di sekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Busana Muslimah.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Apr 2023 07:25
Last Modified: 12 Apr 2023 07:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18761

Actions (login required)

View Item View Item