RENCANA STRATEGIS PENINGKATAN MUTU PENDIDIK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DELI INSANI TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG

AZHAR, AZHAR (2023) RENCANA STRATEGIS PENINGKATAN MUTU PENDIDIK DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU DELI INSANI TANJUNG MORAWA KABUPATEN DELI SERDANG. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

[img] Text
COVER-1-2_merged.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_1.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB_3.pdf

Download (113kB)
[img] Text
BAB_4.pdf

Download (532kB)
[img] Text
BAB_5.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA_(1)_compressed_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana Rencana Stategis Peningkatan Mutu Pendidik di Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu Deli Insani Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Peningkatan mutu sekolah adalah salah satu tugas dan fungsi kepala sekolah sebagai leader merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan dalam peningkatan mutu Pendidik di sekolah. Kepala sekolah sebagai pemimpin tertinggi di sekolah, pola dan strategi dalam memimpin berpengaruh yang sangat besar untuk kemajuan sekolah. Perencanaan terhadap pemanfaatan sumber daya yang ada di sekolah oleh kepala sekolah adalah dengan melibatkan semua sumber daya yang ada dan sarana dan prasarana di sekolah. Pengumpulan data penelitian diperoleh dengan teknik observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Langkah analisis data adalah dengan mengumpulkan data, mereduksi data dan kemudian menyimpulkan data. Untuk menetapkan keabsahan data maka diperlukan teknik pemeriksanan keabsahan data antara lain : kreadibilitas, transferabilitas, dependabili tas dan konfirmabilitas. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa : 1) Rencana Strategis untuk Peningkatan Mutu Pendidik di Sekolah adalah: Perencanaan pendidikan, rencana program sekolah, strategi kepala sekolah, serta Peningkatan mutu guru di sekolah. 2) Pelaksanaan Rencana Strategis untuk Peningkatan Mutu Pendidik di Sekolah adalah : Pengawasan kepada guru, mengikut sertakan tenaga pendidik dalam rapat, diklat dan kegiatan kelompok kerja guru,serta penghargaan. 3) Faktor Pendukung Dan Penghambat Rencana Strategis Peningkatan Mutu Pendidik di Sekolah adalah : Adanya kerjasama yang baik semua tenaga pendidik dan kependidikan, Penghambatnya sarana prasarana dan kesejahteraan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Rencana Strategis, Peningkatan Mutu, Pendidik
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Amrul Ahyar
Date Deposited: 30 Dec 2023 17:44
Last Modified: 30 Dec 2023 17:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/21398

Actions (login required)

View Item View Item