Kontribusi Komitmen Pada Tugas dan Pemberian Imbalan Terhadap Disiplin Kerja Guru SMP Negeri Se-Kecamatan Binjai Timur

Fitri, Yenni (2021) Kontribusi Komitmen Pada Tugas dan Pemberian Imbalan Terhadap Disiplin Kerja Guru SMP Negeri Se-Kecamatan Binjai Timur. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
TESIS YENNI FITRI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: 1) Kontribusi komitmen pada tugas terhadap disiplin kerja guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur, 2) Kontribusi Pemberian imbalan terhadap disiplin kerja guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur, dan 3) Kontribusi komitmen pada tugas dan pemberian imbalan secara bersama-sama terhadap disiplin guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur. Penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik regresi sederhana dan berganda dengan sampel sebanyak 42 guru. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui kuesioner. Hasil temuan penelitian ini mengungkap bahwa terdapat kontribusi yang signifikan dan berarti antara komitmen pada tugas terhadap disiplin kerja guru. Artinya semakin tinggi dan positif komitmen pada tugas maka semakin tinggi dan positif pula disiplin kerja guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur dengan memberikan kontribusi yang efektif sebesar 14,3%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel komitmen pada tugas sebesar 14,3% dapat diprediksi dalam meningkatkan disiplin kerja guru; terdapat kontribusi yang signifikan dan berarti pemberian imbalan terhadap disiplin kerja guru. Artinya semakin tinggi dan positif pemberian imbalan maka semakin tinggi dan positif pula disiplin kerja guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur dengan memberikan kontribusi yang efektif sebesar 14,2%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel pemberian imbalan sebesar 14,2% dapat diprediksi dalam meningkatkan disiplin kerja guru; dan terdapat kontribusi yang signifikan dan berarti komitmen pada tugas dan pemberian imbalan secara bersama-sama terhadap disiplin kerja guru. Artinya semakin tinggi dan positif komitmen pada tugas dan pemberian imbalan secara bersama-sama maka semakin tinggi dan positif pula disiplin kerja guru SMP Negeri se Kecamatan Binjai Timur dengan memberikan kontribusi yang efektif sebesar 14,7%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel komitmen pada tugas dan pemberian imbalan secara bersama-sama sebesar 14,7% dapat diprediksi dalam meningkatkan disiplin kerja guru.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Pada Tugas, Pemberian Imbalan dan Disiplin Kerja Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Aug 2022 04:38
Last Modified: 19 Aug 2022 04:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15308

Actions (login required)

View Item View Item