Upaya Kinerja Guru Yang Efektif Dalam Membuat Siswa Nyaman Belajar Di SMP Reis Cendikia Medan Tembung Jl. Prima

Dongoran, Hajjatul Maria Ulfa and Siahaan, Amiruddin and Rifa'i, Muhammad (2021) Upaya Kinerja Guru Yang Efektif Dalam Membuat Siswa Nyaman Belajar Di SMP Reis Cendikia Medan Tembung Jl. Prima. Jurnal Malay: Manajemen Pendidikan Islam & Budaya, 1 (4). ISSN 2775-2372

[img]
Preview
Text
MALAY 4 (Hajjatul Maria Ulfa Dongoran).pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kinerja Guru Terhadap kenyamanan belajara Siswa di SMP Reis Cendikia. Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan guru dalam menangani siswa yang tidak nyaman belajar di sekolah SMP Reis cendikia. Penenlitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran seperti apa yang seharusnya dilakukan guru untuk membuat siswa SMP Reis Cendikia nyaman belajar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan studi dokumen kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari penenlitian ini kita dapat menarik kesimpulan bahwa balam proses pembelajaran guru sangat berperan penting didalamnya, karena seorang guru harus bisa membuat siswanya nyaman belajar. Guru harus meningkatkan peranya, karena dalam proses belajar mengajar dan hasil belajar siswa sebagian besar adalah tanggung jawab guru. Karena guru yang berkompeten akan lebih mampu membuat lingkungan belajar yang efektif sehingga hasil belajar siswa berada pada tingkat optimal.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Jan 2022 13:10
Last Modified: 08 Jan 2022 13:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12952

Actions (login required)

View Item View Item