Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Muhammadiyah 4 Medan

Mawaddah, Dara and Siahaan, Amiruddin and Rifa'i, Muhammad (2021) Strategi Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Jurnal Islami: Manajemen Pendidikan Islam & Humaniora, 1 (2). ISSN 2775-2380

[img]
Preview
Text
ISLAMI 2 (Dara Mawaddah).pdf

Download (280kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan: (1) Untuk mengetahui rencana yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (2) Untuk mengetahui pengorganisasian yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (3) Untuk mengetahui pelaksanaan yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (4) Untuk mengetahui evaluasi terhadap pelaksanaan yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Penelitian kualitatif pada dasarnya adalah metode pemaknaan atau interpretasi terhadap sebuah fenomena atau gejala, baik pada pelakunya maupun produk dari tindakannya. Ada alasan peneliti memilih penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, karena kesesuaian antara karakteristik pendekatan kualitatif dengan sifat dari rumusan masalah penelitian. Hasil penelitian ini mengungkapkan: (1) Rencana yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (2) Pengorganisasian yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (3) Pelaksanaan yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan, (4) Evaluasi terhadap pelaksanaan yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Muhammadiyah 4 Medan. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa strategi kepala sekolah sangat berpengaruh dan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada pada SMP Muhammadiyah 4 Medan.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 Dec 2021 11:35
Last Modified: 28 Dec 2021 11:35
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12698

Actions (login required)

View Item View Item