Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang

Mourizka, Novita (2021) Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru Di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (787kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (532kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: 1) Langkah-langkah kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang, 2) Faktor pendukung dan penghambat kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang, 3) Peran kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang. Penelitian.ini.menggunakan.menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah.metode.penelitian.yang. menggambarkan. secara apa adanya.mengenai.kondisi.atau fenomena.yang ada di lapangan.tanpa dimanipulasi oleh peneliti. dan kehadiran peneliti tidak mempengaruhi dinamika pada obyek tersebut. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, informan sebagai narasumber adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kepemimpinan kepala SMP IT Al Hijrah Deli Serdang dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja guru dengan melakukan pendekatan normatif atau memberikan motivasi guru untuk selalu bekerja sesuai dengan tugasnya, dengan keahlian dalam bidang studi yang diajarkan. Langkah- langkah yang dikehendaki kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru adalah melakukan pengawasan dengan pendekatan musyawarah, komunikasi, perencanaan, koordinasi dan evaluasi, dengan penerapan ini akhirnya semua maksud akan terwujud. Untuk mendukung semua program kepala sekolah dalam peningkatan kinerja adalah faktor eksternal dan internal, sarana dan prasarana, metode dan program. Untuk mengatasi faktor penghambat terhadap penyelenggaraan pendidikan, khususnya keberhasilan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di harapkan kesatuan langkah dan kebersamaan tujuan semua komponen sekolah baik kepala sekolah, guru, peserta didik, dan orang tua serta masyarakat sekitar untuk bersama-sama melaksanakan visi dan misi di SMP IT Al Hijrah Deli Serdang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Oct 2022 05:31
Last Modified: 17 Oct 2022 05:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16036

Actions (login required)

View Item View Item