Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah

Muntazah, Ika (2020) Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Di SMP Islam Terpadu Nurul Fadhilah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI _Ika Muntazah_0307163121.pdf.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah SMP- IT Nurul Fadhillah, kendala kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah di SMP IT Nurul Fadhilah, dan upaya kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas sekolah di SMP IT Nurul Fadhilah. Metode yang dingunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan tehnik yang dingunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru. Tehnik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Penjaminan keabsahan data penelitian menggunakan kredibilitas, transfebilitas, depensibilitas dan konfirmabilitas. Hasil Penelitian ini yaitu kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan peduli terhadap bawahan, tegas, demokrasi, dan melakukan supervisi. Kendala yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu sekolah terdapat pada kurangnya sarana dan prasarana pendidikan. Adapun upaya yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pendidikan yaitu pengembangan kompetensi guru, memenuhi kebutuhan stakeholder sekolah dan membiasakan bekerja sama dalam mengatasi masalah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Feb 2021 16:07
Last Modified: 24 Feb 2021 16:07
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10877

Actions (login required)

View Item View Item