Strategi Guru Dalam Menangani Anak yang Hiperaktif Melalui Terapi Permainan Puzzle Pada Kelompok A di TK Swasta IT Jabal Noor Medan Krio Tahun Ajaran 2020/2021

Pertiwi, Dian (2021) Strategi Guru Dalam Menangani Anak yang Hiperaktif Melalui Terapi Permainan Puzzle Pada Kelompok A di TK Swasta IT Jabal Noor Medan Krio Tahun Ajaran 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi - Cover.pdf

Download (604kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi- BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi- BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (461kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi- BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi- BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi BAB V.pdf

Download (177kB)
[img] Text
Skripsi Dian Pertiwi- Dapus Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui penanganan anak hiperaktif melalui terapi permainan puzzle pada kelompok A di TK Swasta IT Jabal Noor Medan Krio Tahun Ajaran 2020/2021. 2) Untuk mengetahui kendala yang dialami oleh guru dalam menghadapi anak yang hiperaktif melalui terapi permainan puzzle pada kelompok A di TK Swasta IT Jabal Medan Krio Tahun Ajaran 2020/2021. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini dilaksanakan di kelompok A TK Swasta IT Jabal Noor Medan Krio di kelas anggur dengan anak 19 orang. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Langkah-langkah menangani anak yang hiperaktif melalui terapi permainan puzzle. 2) Sarana dan prasarana yang digunakan oleh guru dalam menangani anak yang hiperaktif melalui terapi permainan puzzle. 3) Kendala guru dalam penerapan terapi permainan puzzle pada kelompok A TK Swasta IT Jabal Noor yaitu kurangnya waktu untuk melakukan terapi permainan puzzle dan ada beberapa media puzzle yang tidak sesuai dengan usia anak.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi guru, Anak Hiperaktif
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 17 Apr 2023 03:54
Last Modified: 17 Apr 2023 03:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/18867

Actions (login required)

View Item View Item