Kompetensi Kepribadian Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan

Nurkholidah, Nurkholidah (2021) Kompetensi Kepribadian Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img]
Preview
Text
Disertasi Nurkholidah Promosi-converted (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan dengan tujuan untuk mengetahui kompetensi kepribadian pendidik. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dan pendekatan penelitian yang digunakan berupa pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Jadi prosedur penelitian ini, akan menghasilkan data deskriptif, berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk mendeteksikan suatu keadaan atau fenomena-fenomena secara apa adanya. Hasil penelitian ini akan mengungkap kompetensi pendidik di MAN 1 Medan yang didukung dengan Peraturan Pemerintah No 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan disebutkan bahwa kompetensi kepribadian guru yaitu kemampuan kepribadian yang: (1) mantap; (2) stabil; (3) dewasa; (4) arif dan bijaksana; (5) berwibawa; (6) berakhlak mulia; (7) menjadi teladan bagi peserta didik dan masyarakat; (8) mengevaluasi kinerja sendiri; dan (9) mengembangkan diri secara berkelanjutandiantaranya adalah:1) Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan memiliki kepribadian Mantap dan Stabil, 2) Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan memiliki Kepribadian Dewasa dan Arif, 3) Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan memiliki keprbadian berakhlak mulia, 4) Pendidik di Madrasah Aliyah Negeri 1 Medan memiliki kepribadian Berwibawa.

Jenis Item: Skripsi (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Kepribadian, Tenaga Pendidik, Madrasah Aliyah, Medan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Doktor > Disertasi Doktor
Pengguna yang mendeposit: Mrs Yuliarita Yuliarita
Date Deposited: 22 Jun 2021 07:12
Last Modified: 22 Jun 2021 07:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/11726

Actions (login required)

View Item View Item