Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik Kurikulum 2013 di Kelas IV MIS NurulHadinah

Zahra, Aini (2021) Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran Tematik Kurikulum 2013 di Kelas IV MIS NurulHadinah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi Aini zahra.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dilaksanakan penelitian ini dengan tujuan untuk : (1) Mengetahui kemampuan guru Madrasah Ibtidaiyah dalam melaksanakan variasi pembelajaran tematik kurikulum 2013 di kelas IV MIS Nurul Hadina, (2) mengetahui respon siswa kelas IV selama mengikuti kegiatan variasi pembelajaran tematik, (3) mengetahui kendala-kendala apa saja yang dialami guru saat melaksanakan variasi pembelajaran tematik. Dalam penelitian ini digunakan metode Kualitatif Deskriptif yaitu mengumpulkan data-data baik secara tertulis maupun lisan berdasarkan keadaan ataupun sikap karakter yang diamati. Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalag Guru Tematik Kelas IV, Siswa kelas IV, dan Kepala Sekolah MIS Nurul Hadina. Objek dalam penelitian ini yaitu Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan Variasi Pembelajaran. Proses pengumpulan data yang dilakukan penulis diantaranya tiga metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Dalam penelitian ini dilakukannya analisis data dengan memfokuskan hal pokok yang menjadi pembahasan, reduksi data, sajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini memberikan kesimpulan berupa, kemampuan pendidik sangatlah penting untuk mendukung dalam pembelajaran, semua guru harusnya memiliki kemampuan yang unik dan menyenangkan ketika mengajar di dalam kelas. guru harus bisa memvariasikan berbagai macam pelajaran dalam meminimalisir rasa bosan anak didik dan bisa sangat mudah memahami materi pelajaran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Guru Dalam Melaksanakan VariasiPembelajaran
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Aug 2022 04:17
Last Modified: 03 Aug 2022 04:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14568

Actions (login required)

View Item View Item