Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Jenis Item
Jump to: A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | W | Y
Number of items at this level: 218.

A

ANAS, NIRWANA and LUBIS, RAMADHAN (2018) PENGARUH PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA MADRASAH IBTIDAIYAH SWASTA NURUL FADHILAH BANDAR SETIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

Abdillah, Abdillah (2012) Perspektif pendidikan masa depan. Hijri: Jurnal Manajemen Kependidikan dan Keislaman, VII (1). pp. 40-50. ISSN 1979-8075

Afri, Lisa Dwi (2019) DIKTAT PERSAMAAN DIFERENSIAL ELEMENTER: (Untuk Mahasiswa Pendidikan Matematika). Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Sumatera Utara Medan. (Submitted)

Aini, Masitah (2017) Improving students’ achievement in writing recount text by using transitions-actions-details (tad) strategy at MTSN NEGERI BESITANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Aji, Dimas Wisnu (2018) Peran Pengawas Madrasah Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Taman Pendidikan Islam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Amiruddin, Amiruddin and Irawan, Bambang Buku pedoman guru: Budi pekerti berbasis islam. Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Medan. ISBN 978-602-9284-18-8

Ananda, Rusydi and Fadhli, Muhammad (2018) Statistik pendidikan: teori dan praktik dalam pendidikan. Widya Puspita, Medan. ISBN 978-602-51022-2-6

Andriani, Sri (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Materi Kecepatan Melalui Model RME (Realistik Mathematics Education) Siswa Kelas V SDN 105855 PTPN II Tanjung Morawa Kbupaten Deli Serdang T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Anti, Tukma Putri (2011) Analysis On The Students’ Language Problems In Reading Comprehension Of SMAS Islam Nur Ihsan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Apsah, Apsah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperati Tipe Inside Outside Circle (IOC) dan Numbered Heads Together (NHT) terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas X SMAS Hidayatullah Subulussalam T.A 2019-2020. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Arianti, Desi (2018) analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam memilih jurusan di fakult ekonomi dan bisnis al Umni Universitas Islam Sumatra UTara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Arif, Muhammad (2018) Analisis pola konsumsi rumah tangga nelayan muslim Di kabupaten langkat. Post-Doctoral thesis, UIN Sumatera Utara.

Arlina, Arlina and Pulungan, Enny Nazrah (2018) Dampak penggunaan internet dalam penyelesaian tugas perkuliahan mahasiswa di jurusan pendidikan agama islam fitk uin sumatera utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ayuni, Nurlia (2018) Peran Guru BK Dalam Mengatasi Dampak Negatif Teknologi Pada Siswa MTs Al-Jam’iyatul Washliyah Tembung. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

B

Bako, Irawati (2017) The implementation of firing line strategy To increase students’ ability at constructing Conditional sentences of the third year students At mts al-washliyah ismailiyah medan in 2016/2017 academic year. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Berutu, Zuyina Mahfuza (2018) تحليل الأمر والنهي من صياغ ومعانهما في كتاب الأذكار تأليف الإمام الحافظ شيخ الإسلام محي الدين ابي زكريا يحي بن شرف النووي الدمشقي الشافعي الباب 8 1. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

C

Chaniago, Nasrul Syakur and A. Karim, Pangulu (2018) implementasi punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di min kwala begumit kecamatan binjai kabupaten langkat tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Chaniago, Nasrul Syakur and Nst, Pangulu A.karim (2018) Implementasi punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di min kwala begumit kecamatan binjai kabupaten langkat tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Chaniago, Nasrul syakur and A, karim, Pangulu (2018) Implementasi punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di min kwala begumit kecamatan binjai kabupaten langkat tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Chaniago, Syahrul Syakur and A. karim, Pangulu (2018) Implementasi punishment dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di min kwala begumit kecamatan binjai kabupaten langkat tahun ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

D

Damanik, Bunga Nita (2019) Pengaruh Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Menggunakan Model Discovery Learning Di Kelas V Min Medan Tembung T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Damayanti, Sri (2019) Implementasi Manajemen Pembelajaran Berbasis Lingkungan Hidup Di SMP Negeri 1 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Daulay, Afrahul and St, Suhairi (2018) Efektivitas layanan konseling individu melalui teknik attending dalam mengentaskan masalah siswa di man 3 medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Daulay, Haidar Putra and Pasa, Nurgaya (2014) Rihlah tarbiyah : Nilai-nilai pendidikan dari pengalaman perjalanan ke Manca Negara. IAIN Press, Medan. ISBN 978-979-3020-41-9

Daulay, Nurussakinah (2019) Psikologi pendidikan dan permasalahan umum peserta didik. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-623-7160-36-6

Daulay, Sholihatul Hamidah Language and Society. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI).

Debataraja, Christina Suriani (2019) The Effect of Using SWELL Method on The Students’ Achievement in Writing Procedure Text at Eight Grade of MTs Babul Ulum Medan Labuhan in The Academic Year 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Devi, Yoshinta (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 106805 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Dewi, Siti Fauziah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Dlps (Double Loop Problem Solving) Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Kelas V Semester Genap Di Min 4 Kota Medan T. A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

E

El Lail Nasution, Nadya (2017) Improving students’ ability in memorizing vocabulary through implementation of crossword puzzle strategy at grade xi ipa 1 of sma negri 1 natal in academic year 2016/2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

F

Fahlevi, Ilham Ilaahi Reza (2017) Pengaruh Pembinaan Bcaan Al-Quran Terhadap Penguasaan Materi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smp Panca Budi Namotongan Kec. Kutambaru Kab. Langkat Tahun Ajaran 2016-2017. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fahmi, Ahmad (2018) Etika Belajar Mengajar Menurut Imam Al-Ghazali(Kajian Kitab Ihya ‘Ulumuddin). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fatimatuzzahrah, Fatimatuzzahrah (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipestructured Number Headdan Kooperatiftipe Match Mineterhadap Kemampuan Pemahaman Konsepdan Kemampuankomunikasi Matematik Pada Kelas X Materi Trigonometri Di Man 2 Model Medan T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Fithriani, Rahmah (Bukti Reviewer) Communicative Game-based Learning in EFL Grammar Class: Suggested Activities 'and Students' Perception. Journal of English Education and Linguistics Studies (JEELS). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Bukti Reviewer) Integrating Online Blogging into EFL Writing Instruction: Exploring Students’ Perceptions. Atlantis Press. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Bukti Reviewer) Using Facebook in EFL Writing Class: Its Effectiveness from Students’ Perspective. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Bukti Reviewer) ZPD and the Benefits of Written Feedback in L2 Writing: Focusing on Students’ Perceptions. The Reading Matrix. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Bukti Reviewer)Discrimination behind NEST and NNEST Dichotomy in ELT Professionalism. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (2018) Bukti Reviewer: Artikel Journal of Foreign Language Teaching & Learning (JFLTL). Journal of Foreign Language Teaching & Learning (JFLTL). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (2018) COMMUNICATIVE GAME-BASED LEARNING IN EFL GRAMMAR CLASS: SUGGESTED ACTIVITIES AND STUDENTS’ PERCEPTION. JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies), 5 (2). pp. 171-188. ISSN 2503-2194

Fithriani, Rahmah (2018) Cultural influences on students’ perceptions of written feedback in l2 writing. Journal of Foreign Language Teaching & Learning, 3 (1). pp. 1-13. ISSN 25277650

Fithriani, Rahmah Curriculum Vitae of Rahmah Fithriani, Ph.D. Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review) Discrimination behind NEST and NNEST Dichotomy in ELT Professionalism. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review) Using Facebook in EFL Writing Class: Its Effectiveness from Students’ Perspective. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review) ZPD and the Benefits of Written Feedback in L2 Writing: Focusing on Students’ Perceptions. The Reading Matrix. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review): Integrating Online Blogging into EFL Writing Instruction: Exploring Students’ Perceptions. Atlantis Press. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review)Learning to Write for Beginners. Naila Pustaka. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer Review)Zone of Proximal Development and the Study of Feedback in Second Language Writing. Perdana Publishing (Perdana Mulya Sarana). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Peer review) Language and Society. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (2018) (Result of Peer Review) Task-based Language Teaching in Grammar Instruction: A Literature Review. Inteligensia: Jurnal Studi Keislaman. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Result of Peer Review)Communicative Game-based Learning in EFL Grammar Class: Suggested Activities 'and Students' Perception. Journal of English Education and Linguistics Studies (JEELS). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (2018) Result of Peer Review: Cultural Influences on Students’ Perceptions of Written Feedback in L2 Writing. Journal of Foreign Language Teaching & Learning (JFLTL). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah Turnitin Result JEELS article. Private. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Turnitin Result) Communicative Game-based Learning in EFL Grammar Class: Suggested Activities and Students' Perception. Journal of English Education and Linguistics Studies (JEELS). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Turnitin Result) Discrimination behind NEST and NNEST Dichotomy in ELT Professionalism. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Turnitin Result) Integrating Online Blogging into EFL Writing Instruction: Exploring Students’ Perceptions. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Turnitin Result) Using Facebook in EFL Writing Class: Its Effectiveness from Students’ Perspective. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Turnitin Result) ZPD and the Benefits of Written Feedback in L2 Writing: Focusing on Students’ Perceptions. The Reading Matrix. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fithriani, Rahmah (Uji Similaritas) Cultural Influences on Students’ Perceptions of Written Feedback in L2 Writing. Journal of Foreign Language Teaching & Learning (JFLTL). (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Fitri, Lidya Ayu (2019) Perbedaan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions Dan Problem Based Learning Pada Materi Pokok Barisan Dan Deret Kelas X Smk Cerdas Murni Tembung Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

G

Ghani, Taufik Ilham (2018) Persepsi Siswa Terhadap Guru Bimbingan Dan Konseling Di Man 1 Stabat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

H

Hadijaya, Yusuf (2019) Peer Review Implementation of the Balanced Score Card to Achieve Strategic Goals in the State Islamic Religious Colleges. UIN-SU, Medan.

Halimah, Siti (2013) Perempuan Dan Pendidikan. In: Seminar Keperempuanan bersama HIFFA IAIN-SU; Tema: Perempuan Untuk Negeri, 12 April 2013, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Hanum, Latifah (2019) Pengaruh Kepedulian Orang TuaTerhadap Perilaku Belajar Siswa Kelas VII SMP Nurul Hasanah. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Hartati (2017) Increasing the students’ ability in past continuous tense through mistake buster technique at MTS. HIFZHIL QUR’AN ISLAMIC CENTRE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Harahap, Wulan Afriani (2019) Kinerja Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Di MTs. Ismailiyah Kec. Aek Kuasan Kab. Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Fachri Husaini (2019) ”Upaya Guru Mata Pelajaran Umum Dalam Integrasi Nili-Niai Religius Pada Pembeajaran di MAS Al-Washliyah Perdagangan. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Gustina Ayu (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Dan Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kab. Langkat Di Kelas X SMA Negeri 1 Secanggang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Humaidah (2019) Pemikiran Pendidikan Hos Tjokroaminoto. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. pp. 1-54.

Hasibuan, Salma Syafawani (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKN Materi Kebebasan Berorganisasi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay Di Kelas V SD Swasta Al-Manar Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang T.A. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hasibuan, Syafrini Rezeki (2017) Improving the students’ achievement in reading narrative text by using know-want-learned strategy at grade eight, MTSN 3 MEDAN ACADEMIC YEAR OF 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Hidayat, Rahmat and -, Abdillah (2019) Ilmu Pendidikan: Konsep, Teori Dan Aplikasinya. Lembaga Peduli Pengembangan Pendidikan Indonesia (LPPPI), Medan. ISBN 978-623-90653-8-6 (Submitted)

Husniah, Husniah (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Birem Kabupaten Aceh Timur. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

I

Irmadani, Indah Sari (2018) Implementasi Kurikulum 2013 Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Di Sekolah Dasar Swasta (Studi Kasus Pada Sekolah Dasar Swasta Islam Terpadu Permata Cendekia). Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Ismail, Hendrik (2019) Hubungan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dan Budaya Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di SMP Negeri 2 Lubuk Pakam. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Istiqamah, Istiqamah (2018) Perbedaan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Make A Match Dan Demonstrasi Pada Mata Pelajaran Ipa Siswa Kelas Iv Mis Miftahul Fallah Diski. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

J

Jabat, Julfahmi Putra (2019) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Meningkatkan Harga Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Singkil. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Juhri, Muhammad (2017) تطبيق استراتيجيات تعلم النشط بالبطاقة لترقية انجازات الدراسية في تدريس اللغة العربية في الصف الحادي عشر العلوم الاجتماعية بمدرسة العالية الوصلية تمبونج. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

Julaini, Julaini (2019) Implementasi Pengembangan Agama Islam Di Taman Kanak-Kanak (Tk ) It Nurul Ilmi Jl. Kolam Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

K

Karapah, Adilah Noursyarief (2019) Penerapan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Peserta Didik Dengan Guru Bimbingan Konseling MTs Negeri 2 Labuhanbatu. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Karo, Ihsan Karo (2018) Konsep Etika Peserta Didik Menurut Burhanuddin Al-Zarnuji. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Karo-Karo, Isran Rasyid and Rohani, Rohani (2019) KONTRIBUSI MINAT MEMILIH JURUSAN TERHADAP HASIL BELAJAR AKADEMIK MAHASISWA DI PRODI PMM FITK UIN SU MEDAN. Lembaga Penelitian Dan Pengadian Kepada Masyarakat (LP2M).

Khadijah, Khadijah (2013) Belajar Dan Pembelajaran. Citapustaka Media, Bandung. ISBN 978-602-14895-5-0

Khairina, Khairina (2019) Improving The Student’s Vocabulary Mastery By Using Scrabble Games At SMP Negeri 2 Batang Kuis In The Academic Year 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

L

Lailawati, Riska (2018) Kemampuan kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi kepribadian guru di smp karya bunda lau dendang. Skripsi thesis, UIN Sumatera Utara.

Lestari, Desi (2017) The effect of gallery walk strategy on the students’ ability in writing descriptive paragraph at MAS AL ITTIHADIYAH. Skripsi thesis, Univeresitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Aulia Rahmi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Dan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (Nht) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Dan Disposisi Matematis Siswa Pada Materi Pokok Program Linier Di Kelas Xi Sman 5 Binjai Tahun Pelajaran 2018 - 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Lubis, Enda Purnamasari (2018) Kompetensi Sosial Guru Dalam Meningkatkan Kepedulian Sosial Siswa Di Mis Ikhwanul Muslimin Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Ika Rahmadani (2017) Improving students’ vocabulary mastery by using fly swatter game in the first grade of MTS PERSATUAN AMAL BAKTI (PAB) 1 HELVETIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Lahmuddin (Peer Review)Nurturing Students’ Mental Health through Islamic Counseling Guidance in Pesantren Musthafawiyah, North Sumatra. Atlantis Press. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Lubis, Nova Maulida Sari (2019) Perbedaan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (Stad) Dan Model Pembelajaran Inkuiri Pada Materi Trigonometri Di Kelas X MIA SMA Swasta Muhammadiyah-2 Medan Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Nurhidayah (2018) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA MATERI BARISAN DAN DERET DI KELAS XI IPA MAS AL-JAM’IYATUL WASHLIYAH TEMBUNG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Lubis, Rizka Khairunnisa (2019) Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Di Smp Negeri 1 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

M

Manurung, Purbatua (2016) Aspek kebudayaan dalam persfektif sumber belajar. Essensial: jurnal Ilmu Pendidikan dan Sosial Budaya, 3 (6). pp. 110-124. ISSN 2355-1070

Manurung, Purbatua (2016) Nilai afektif dalam wujud sumber belajar. Hikmah: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan dan Keagamaan, 13 (2). pp. 39-48. ISSN 1829-8419

Manurung, Purbatua (2016) Urgensi sumber belajar dalam pendidikan. Tatsqif: Jurnal STAI Darul Arafah Deli Serdang, 1 (2). pp. 35-42. ISSN 2477-8265

Manurung, Purbatua and Tumiyem, Tumiyem and Ghoffar, Helmi (2016) Media pembelajaran dan pelayanan BK. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-6462-26-8

Manurung, Shiyamu and Manurung, Purbatua (2018) Penguatan pendidikan karakter dalam keluarga batak toba di kabupaten Samosir. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, Medan. (In Press)

Mardianto, Mardianto (1997) Analisa materi kuliah ilmu jiwa pendidikan. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 15 (5). pp. 64-70. ISSN 0845-2627

Mardianto, Mardianto Buku Panduan ToT Pelatihan Guru SD SMP. In: workshop guru SD. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto, Mardianto (2000) Desain pelatihan: sebuah alternatif pengembangan sumber daya manusia. Tarbiyah: Jurnal Kependidikan dan Keislaman, 29 (8). pp. 30-36. ISSN 0845-2627

Mardianto, Mardianto (2012) Jendela 7: tips kuliah sukses. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-92-0

Mardianto, Mardianto (2010) Menyayangi sesama: pembelajaran aktif untuk pendidikan agama Islam. [Video]

Mardianto, Mardianto (2008) Paket pembelajaran tematik IPS: topik lingkungan. [Video]

Mardianto, Mardianto (2014) Pembelajaran tematik. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-19-7

Mardianto, Mardianto (2012) Pendidikan inspiratif. Perdana Publishing, Medan.

Mardianto, Mardianto Pengembangan Portofolio untuk Peningkatan Kompetensi berbasis KKNI pada Mahasiswa FAIH Univesitas Pancabudi. In: Workshop KKNI di Universitas Pancabudi, 12 April 2019, Medan Indonesia. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto, Mardianto (2015) Peran metode bercerita untuk membentengi kearifan lokal menghadapai perkembangan teknologi pembelajaran. In: Prociding ADPISI call for paper 2015: membangun Indonesia berbasis nilai-nilai agama. Kelapa Pariwara, Surabaya, pp. 51-75. ISBN 978-602-99773-4-9

Mardianto, Mardianto (2015) Peran metode bercerita: untuk membentengi kearifan lokal menghadapi perkembangan teknologi pembelajaran. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN-SU, Medan.

Mardianto, Mardianto Profesi Keguruan dalam pembelajaran membutuhkan kontrak perkuliahan agar dosen dan mahasiswa memiliki perencanaan, pedoman dan pengendalian. [Materi Perkuliahan ]

Mardianto, Mardianto (2002) Psikologi belajar pendidikan agama Islam. IAIN Press, Medan.

Mardianto, Mardianto (2014) Psikologi pendidikan: landasan untuk pengembangan strategi pembelajaran. Perdana Publishing, Medan. ISBN 9786028935647

Mardianto, Mardianto (2016) Psikologi pendidikan: landasan untuk pengembangan strategi pembelajaran. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-8935-64-7

Mardianto, Mardianto (2015) Revolusi pembelajaran. In: Seminar Internasional Media Pembelajaran MM, Medan. (In Press)

Mardianto, Mardianto Student character guidance: Through the portopolio program for the road wprkshop in the FITK UIN NORTH SUMATERA MEDAN. In: ICED II, 25-26 Nov 2017, Malang Indonesia.

Mardianto, Mardianto Tes Bakat Guru Menyusun Evaluasi. [Materi Perkuliahan ]

Mardianto, Mardianto Tes Perubahan untuk Guru. education. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto, Mardianto Tes Skala Prioritas Game Sekolah Terbakar. education. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto, Mardianto Tes Type Belajar Mahasiswa. education. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto, Mardianto and Amini, Amini (2018) Konsep Guru dan Pendidikan: Tips untuk Guru Pemula. Cetakan Pertama, - (-). Perdana Publishing, Indonesia. ISBN 978-602-5674-59-4

Mardianto, Mardianto and Amini, Amini (2012) Membangun kecerdasan jamak. In: Pendidikan & pemberdayaan masyarakat. Perdana Publishing, Medan, pp. 125-141. ISBN 978-602-8935-66-1

Maulida, Maulida (2018) Problematika Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Pada Pembentukan Karakter Islami Siswa Sma Negeri 1 Model Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Muhammad Ridho, Hakim (2017) Hubungan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru Dengan Aktivitas Belajar Siswa Di Mis Nurul Huda Desa Sei Paham. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Muhammad Triadi, Syaputra (0011) FAKTOR FAKTOR YANGME MPENGARUHI PREFERENSI MAHASISWA UIN-SU DALAM MEMILIH TRANSPORTASIONLINE(Studi kasus Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mutia, Sri (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Take And Give Terhadap Hasil Belajar Ipa Kelas V SD Negeri 101874 Tumpatan Nibung Kecamatan Batang Kuis. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Mutiah, Sri Ayu Miswatul (2019) Pengaruh Dukungan Sosial Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas Vii-1 Smp Negeri 5 Seruway Aceh Tamiang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

mardianto, mardianto (2019) Pemanfaatan Lingkungan sebagai Media dan Sumber Belajar. In: Pelatihan Guru dan Siswa, 14 Mei 2019, Medan Indonesia. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Mardianto (2018) mardianto: HAKI Psikologi Pendidikan. 06476.

N

Nabilla, Alysha Putri (2019) Penggunaan Pendekatan Konseling Behavioristik Dengan Teknik Cinema Therapy Untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI Di SMA Swasta Dharmawangsa Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nadhira, Nadhira (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Cooperative Script dan Strategi Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas XI Pada Materi Program Linear SMA Negeri 1 Tanjung Pura T.P 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Nuril Izzah (2018) Prestasi Akademik Mahasiswa Pai Yang Sudah Menikah Pada Stambuk 2014 Di Uin Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Rina Irawan (2017) The effectiveness of team assisted individualization (tai) technique to improve students’ ability in writing descriptive text at second grade of MTS. S DAARUL MUHSININ, JANJIMANAHAN KAWAT, LABUHANBATU. Skripsi thesis, Univeresitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Riska Choiriyah (2019) Upaya Meningkatkan Kecerdasan Verbal-Linguistik Anak Usia 5-6 Tahun Melalu Metode Bercerita Dengan Media Gambar Di Ra Muttaqin Jalan Besar Deli Tua Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Sahkholid (Bukti Reviewer) A Contrastive Analysis of Indonesian and Arabic Phonetics. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nasution, Sahkholid (Peer Review) A Contrastive Analysis of Indonesian and Arabic Phonetics. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nasution, Sangkor and Kusumawati, Tri Indah (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi snowball throwing pada mata pelajaran pkn dengan materi keragaman suku bangsa dan agama di negeriku di kelas iv madrasah ibtidaiyah negeri (min) glugur darat ii medan tahun pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Syawaluddin (2018) Penyesuaian diri kepada tunadaksa dalam bersosialisasi dilingkungan kerja. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nasution, Wahyudin Nur (2019) Peer Reviewer dan digital receipt the effects of inquiry-based learning approach and emotional... UIN Sumatera Utara, Medan. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Nasution, Wahyudin Nur (2017) Perencanaan pembelajaran: pengertian, tujuan dan prosedur. Ittihad: Jurnal Pendidikan, 1 (2). pp. 185-195. ISSN 2549-9238

Ni'mah, Alfun (2019) Manajemen Pengembangan Sdm Pendidik Dalam Meningkatkan Daya Saing Di MTS Negeri 2 Deli Serdang Tahun Ajaran 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ningsih, Septia (2019) Perbedaan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Representasi Matematis Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Learning Cycle dan Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Divisions (STAD) Di MAN 1 Medan T.P. 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Nirwana, Nujha (2019) Pengaruh Strategi Cooperative Learning Tipe Nht (Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas Iv Sdn 101865 Batang Kuis T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Norazmi, Muhammad (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Role Playing Terhadap Hasil Belajar PKn Materi Keputusan Bersama Kelas V di Sekolah Pada SD Negeri 101870 Desa Sena. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nst, Wahyudin Nur and Mahariah, Mahariah (2018) Pembinaan etika akademik mahasiswa dalam menyiapkan pendidik yang berkompetensi kepribadian di prodi pai fitk uin sumatera utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nur, Anwarsyah (2017) Learning English in the Perspectives of Indonesian Traditional Moslem People A Case Study at North-Sumatra, Indonesia. IOSR Journal Of Humanities And Social Science (IOSR-JHSS), 22 (10). pp. 1-5. ISSN 2279-0845 (In Press)

Nuraini, Nuraini (2019) Pengelolaan Tenaga Administrasi Madrasah Di MTS Negeri 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurhayani, Nurhayani (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Materi Puisi Melalui Model Cicr (Cooperative Integrated Reading And Composition ) Siswa Kelas V Sd Negeri 106835 Desa Limau Manis Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Nurjayanti, Titi (2018) استخدام الوسائل السمعية والبصرية في إتْقان المفردات العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية أولي النهى ميدان جوهور. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA.

Nurmawati, Nurmawati (2013) Pendidikan dan kekerasan (bullying). 'Tazkiya' Jurnal Pendidikan Islam, 2 (2). pp. 143-160. ISSN 2086-4191

P

Pandiangan, Putri mastina (2018) The effect of swell (social-interactive writing for english language learners) method on students’ achievement in writing narrative paragraph at mas yp Raudhatul akmal batang kuis. Skripsi thesis, Universitas islam negeri sumatera utara.

Pratiwi, Dian (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesi Materi Keterampilan Menulis Karangan Melalui Strategi Mind Mapping Pada Siswa Kelas V Sdn 101875 Desa Bintang Meriah Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Prayoga, Muhammad Fery (2018) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Materi Menggolongkan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya Melalui Strategi Kontekstual Dikelas Iv Mis Tanjung Tiga Secanggang Tahun Pelajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Pulungan, Yusna Khairani (2018) Pelaksanaan Layanan Informasi Dalam Meningkatkan Pemahaman Diri Siswa Kelas X-2 Di Madrasah Aliyah Laboratorium UIN SU Medan Ajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Devi Amalia (2018) Penggunaan Media Boneka Jari Untuk Meningkatkan Kecerdasan Linguistik Anak Usia Dini Kelompok 4-5 Tahun Di Ra Plus Naina Kids Kec. Medan Area Tahun Ajaran 2018/ 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Harumi Eka (2019) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Dan Tipe Think Pair Share (TPS) Di Kelas X SMA Swasta Muhammadiyah 2 Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Putri, Sri Kurnia (2018) Upaya Meningkatkan Komitmen Belajar Siswa Melalui Layanan Konseling Kelompok Di MAL UIN SU Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

R

Rahmaini, Rahmaini (2015) Strategi pembelajaran bahasa arab aktif dan menarik. Perdana, Medan. ISBN 978-602-6970-35-0

Rahmi, Zaitun (2018) تحليل القيم التربوية الأخلاقية في سورة المعارج. Skripsi thesis, Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rambe, Riris Nur Kholida (2018) Implementasi strategi SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di MTs Daarul Muhsisin Janjimanahan Kawat Labuhan Batu. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN SU, Medan.

Rambe, Siska Apriani (2019) Pengaruh Lingkungan Terhadap Pembentukan Karakter Siswa di Pondok Pesantren Dar Al-Ma’arif, Kecamatan Kota Pinang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Ridhon, Muti'an (2018) The Implementation Of Peer Lesson Strategy To Increase Students’ Ability At Mastering Simple Past Tense At Eight Grade Junior High School Of MTs Darul Mukhlisin, Sei Rampah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Rifa'i, Muhammad (2019) Manajemen organisasi pendidikan. Humanis. ISBN 978-623-90169

Ritonga, Anita (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Stad Dan Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Minat Belajar Siswa Materi Transformasi Geometri Kelas Ximas Al-Washliyah 22 Tembung Tahun Ajaran 2018-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Rizki, Sri (2019) Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Perilaku Sosial Anak Kelompok B Usia 5-6 Tahun di RA MuttaqinTahunAjaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Rizqi, Syahrur (2017) Penerapan Penilaian Hasil Belajar Sikap Sosial Dalam Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Dan Budi Pekerti Di Kelas V SD Negri 298 Batu Loting. Skripsi thesis, Fakultas ilmu tarbiah dan keguruan.

Ruliani, Ilena (2019) Increasing Student’s Vocabulary Mastery Through Star Wrest Game at Boarding Darul Hikmah Modern on Aacademic Year 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

S

SIREGAR, NURAFNI (2018) EFEKTIVITAS KINERJA KEPALA SEKOLAH DALAM MEMBERDAYAKAN GURU UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI KERJA GURU DI MAS NURUL IMAN SUKARAMAI KECAMATAN BILAH BARAT KABUPATEN LABUHANBATU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sabrina, Nuril izza (2019) Kegiatan Pemasaran Informasi Internal Dan Kualitas Layanan Internal Terhadap Kepuasan Pengguna. [Experimen] (Submitted)

Sadri, Idris (Bukti Reviewer) Suggesting Critical-Thinking and Problem-Solving Method into Teaching English Reading to EFL Students in Indonesia. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Sadri, Idris (Peer Review)Suggesting Critical-Thinking and Problem-Solving Method into Teaching English Reading to EFL Students in Indonesia. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Sagala, Aisyah Fitri Hidayani (2019) Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Diajarkan Dengan Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Dan Cooperative Learning Tipe Stad Pada Materi Fungsi Kelas X Sma Negeri 11 Medan Menggunakan Media Handout. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

Samosir, Israni (2018) Latar Belakang Ekonomi Orangtua dalam Memenuhi Kebutuhan Belajar Siswa di SMP Karya Bunda Medan Estate. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Dewi Widia (2018) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran Bahasa indonesia materi disiplin melalui strategi pembelajaran mind mapping kelas iv sd-it Al-fazirah desa cinta rakyat kec. Percut sei tuan kab. Deli serdang Ta.2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sari, Yola Kurnia Permata (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Iv Sdn 101870 Desa Sena Kecamatan Batang Kuis T.A 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sasmita, Aprila Pegi (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Nht (Numbered Head Together) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika Di Kelas V Sd Negeri 101882 Pasar Viii Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Shabrina, Trisyuni (2018) The Implementation Of Hot Seat Strategy On The Students’ Ability In Mastering English Vocabulary At Grade Eighth Of SMP Swasta Al-Hidayah Medan Tembung In Academic Year 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siahaan, Amiruddin and Nurhidayah, Nurhidayah (2013) Membangun paradigma baru pendidikan dan pembelajaran berbasis ilmu pendidikan. Jurnal Pakem, 5 (1). pp. 40-61. ISSN 2085-496X

Sinaga, Ilham (2019) Designing Teaching Learning Activities For Writing Report Text Based On Students Problem At Eleventh Grade MAN Batubara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Sinaga, Nurhayatimah (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Sejarah Kebudayaan Islam Siswa Madrasah Aliyah Negeri Simalungun. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Sipahutar, Muhammad Gunawan (2018) Implementasi Reward Dan Punishment Dalam Proses Pembelajaran Qur’an Hadis Kelas Vii Di Madrasah Islamiyah Jl Suluh No 71d Kel Sidorejo Hilir Kec Medan Tembung Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Siregar, Muhammad Habibi (2014) Community Based Research Training in Canada. Centre For Community Based Research. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Siregar, Nurana (2019) Peran Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dalam Mengembangkan Kompetensi Profesional Guru Di Pondok Pesantren Darussalam Simpang Limun Desa Bangai (Labusel). Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Situmorang, Tarmizi (2010) Kode etik profesi guru. Perdana Publishing, medan. ISBN 978-602-8935-13-5

Sofyan, Muhammad (2015) Kualitas pendidikan. Mimbar Umum.

Solin, Akmal Nurdini (2017) Improving students’ achievement at writing recount text by using guiding question technique at eigth grade of smp al-washliyah 1 ismailiyah medan in 2016/2017 academic year. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera utara.

Sopiani, Sopiani (2019) Peran Kepala Madrasah Dalam Meningkatkan Manajemen Berbasis Madrasah Di Mts Hubbul Wathon Sei Berombang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Syafaruddin, Syafaruddin UNSPECIFIED Jakarta, Hijri pustaka utama. ISBN 979-25-9553-8

Syafaruddin, Syafaruddin (2008) Efektivitas kebijakan pendidikan : konsep, strategi dan aplikasi kebijakan menuju organisasi sekolah efektif. Rineka Cipta, Jakarta. ISBN 978-979-518-902-2

Syafaruddin, Syafaruddin (2016) Jurnal Tadbir Vol. 2 No. 1. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 2 (1). pp. 1-197. ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2016) Jurnal Tadbir Vol. 2 No. 2. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 2 (2). pp. 1-191. ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2018) Jurnal Tadbir Vol. 3 No. 2. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 3 (2). ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2018) Jurnal Tadbir Vol. 4 No. 1. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 4 (1). ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2019) Jurnal Tadbir Vol. 5 No. 1. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 5 (1). pp. 1-258. ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2015) Jurnal Tadbir Vol.1 No.1. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 1 (1). pp. 1-167. ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2018) Jurnal Tadbir vol. 4 No. 2. Tadbir: Jurnal Alumni Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN-SU, 4 (2). ISSN 2460-3678

Syafaruddin, Syafaruddin (2012) Kepemimpinan pendidikan: paradigma baru kepemimpinan pendidikan era otonomi daerah. Quantum Teaching, Jakarta. ISBN 978-979-1064-05-7

Syafaruddin, Syafaruddin (2012) Pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602-89-35-66-1

Syafaruddin, Syafaruddin (2016) Peran srategi paud dalam pengembangan kecerdasan majemuk anak usia dini. In: Dasar-Dasar Pendidikan anak usia dini. Perdana Publishing, Medan, pp. 3-24. ISBN 978-602-6970-86-2

Syafaruddin, Syafaruddin and Asrul, Asrul (2008) Kepemimpinan pendidikan kontemporer. Citapustaka, Bandung. ISBN 979-3216-92-1

Syafaruddin, Syafaruddin and Mardianto, Mardianto and Siahaan, Amiruddin and Nasution, Irwan and Halimah, Siti and Masganti, Masganti and Khadijah, Khadijah and Nasution, Abd. Halim and Mahidin, Mahidin and Nurmawati, Nurmawati and Farida, Farida and Fauza, Hendri and Syahrum, Syahrum and Ananda, Rusydi and Tambusai, Khairuddin and Irwan, Irwan and Nasution, Wahyudin Nur (2012) Modul pendidikan dan latihan profesi guru. [Materi Perkuliahan ]

Syafaruddin, Syafaruddin and Susanti, Eka and Karima, Muhammad Kaulan and Chair, Abdul (2016) Sosiologi pendidikan. Perdana Publishing, Medan. ISBN 978-602--6462-10-7

Syafitri, Desi (2019) Perbedaan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Motivasi Belajar Siswa Yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) dengan Pembelajaran Ekspositori Pada Materi Turunan Fungsi Aljabar Kelas XI SMA Negeri 1 Secanggang Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Syahnan, Mhd (Bukti Reviewer) Language and Law: The Significance of Language Competence in Islamic Legal Theory. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Syahnan, Mhd (Peer Review)Language and Law: The Significance of Language Competence in Islamic Legal Theory. E-Knowledge. (Tidak diterbitkan (Unpublished) )

Syahputri, Siti (2018) Upaya meningkatkan keaktifan siswa melalui strategi pembelajaran aktif tipe group to group exchange pada pelajaran fikih materi sedekah, hibah, dan hadiah di kelas viii-c mts ex pga proyek univa medan Tahun 2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Syahraini, Syahraini (2018) Pengaruh Penggunaan Alat Peraga Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ipa Materi Gaya Siswa Kelas Iv Mis Karisma Kecamatan Sawit Seberang Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

T

Tambusai, Khairuddin (2010) Pengembangan empati anak di sekolah. Jurnal Tazkirah, 2 (2). pp. 59-68. ISSN 2088-9453

Tambusai, Khairuddin (2016) Sejarah perkembangan pemikiran pendidikan Mistiko-Filosofi (Tasawuf Falsafi). Hikmah: Jurnal Ilmiah Bidang Pendidikan dan Keagamaan, 13 (2). pp. 26-38. ISSN 1829-8419

Thohir, Kholis (2016) Kurikulum Dan Sistem Pembelajaran Pondok Pesantren Salafi Di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Tobing, Mai Sarah (2019) Upaya Guru Bimbingan Konseling Untuk Meningkatkan Spiritual Quotient Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di Mtsn 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

U

Ulfah, Masithah (2019) Kepemimpinan Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Di Man Binjai. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Ulfha, Mariani (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Realistic Mathematic Education Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas IV Mata Pelajaran Matematika Materi Bangun Ruang Di MIN 02 Medan Labuhan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Utami, Tri (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Hasil Belajar Ips Di Kelas V Mis Bina Keluarga Jl. Setia Budi No. 18 Kel. Indra Kasih Kec. Medan Tembung Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

W

Wahyudin, Abdi (2019) Manajemen Kurikulum di Mts Al-Manar Tembung. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Wahyuni, Fitri (2019) Pengaruh Strategi Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Fikih Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Aceh Tenggara. Masters thesis, Universitas islam Negeri Sumatera Utara.

Wahyuni, Sri (2019) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pkn Materi Kebebasan Berorganisasi Melalui Model Pembelajaran Role Playing Di Kelas V Min 4 Kota Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Y

Yanti, Eva Dewi (2019) Kontribusi Iklim Kerjasama Terhadap Kepuasan Kerja Guru Di MTS Negeri 2 Deli Serdang Tahun Ajaran 2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Yulia, Riva (2018) Hubungan kegiatan ekstrakuler KKD dengan pengembangan sikap spiritual siswa di MAN 1 MEDAN. Skripsi thesis, Universitas Negeri Islam Sumatra Utara.

This list was generated on Wed Apr 8 13:37:58 2020 WIB.