Strategi Guru Dalam Menstimulasi Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan

Nasution, Siti Maysarah (2022) Strategi Guru Dalam Menstimulasi Keterampilan Motorik Halus Anak Usia Dini di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover siti maysarah nasution.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I-siti maysarah-1.pdf

Download (413kB)
[img] Text
BAB II-siti maysarah.-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
BAB III-siti maysarah.-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB)
[img] Text
BAB IV_SITI MAYSARAH-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB V-siti maysarah-1.pdf

Download (385kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN_Siti maysarah..pdf

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi guru dalam menstimulasi keterampilan motorik halus anak usia dini di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan. Perkembangan kemampuan motorik halus anak di sekolah guru sebagai tenaga pendidik yang bertanggung jawab dalam melaksanakan interaksi tersebut untuk meningkatkan kemampuan motorik halus anak,dengan itu guru perlu memiliki strategi dan pemahaman yang sangat mendalam tentang perkembangan motorik halus pada peserta didiknya.Penelitian ini nantinya diharapkan dapat membuktikan teori-teori yang menyimpulkan bahwa motorik halus anak usia dapat berkembang dengan pemberian stimulus melalui strategi yang tepat. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif kualitatif yaitu data yang dikumpulkan berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka. Kemudian penyajian laporan berisi kutipan- kutipan data yang diperoleh dari naskah wawancara, catatan lapangan, dokumentasi foto dan video. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di TK Widyatul Hasanah Percut Sei Tuan Terlihat bahwa sekolah menerapkan strategi Pembelajaran Ekspositori yang menekankan atau menitikberatkan proses penyampaian materi secara verbal dari seorang guru, yang berfokus pada penyampaian guru kepada peserta didik dengan sistem shift atau bergantian. Kata Kunci: Strategi, Stimulasi, Motorik Halus, Anak Usia Dini

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Stimulasi, Motorik Halus, Anak Usia Dini
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Feb 2023 05:10
Last Modified: 22 Feb 2023 05:10
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17663

Actions (login required)

View Item View Item