Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Kurangnya Konsentrasi Belajar Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MTs Swasta Al-Hamidiyah Sei Sionggoton

Hasibuan, Hasan Basri (2021) Upaya Guru Bimbingan Dan Konseling Dalam Mengatasi Kurangnya Konsentrasi Belajar Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Di MTs Swasta Al-Hamidiyah Sei Sionggoton. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover - daftar isi.pdf

Download (660kB)
[img] Text
BAB I-1.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img] Text
BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB V-1.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA-1.pdf

Download (221kB)
[img] Text
Lampiran .pdf

Download (310kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui kondisi konsentrasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton, 2. Untuk mengetahui upaya guru bimbingan dan konseling mengatasi kurangnya konsentrasi belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok, 3. Untuk mengetahui apa dengan layanan bimbingan kelompok dapat mengatasi kurangnya konsentrasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kurangnya konsentrasi belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton.Penelitian ini menggunakan jenis peneletian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode Naturalistik Inquiry. Untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan analisi data menggunakan reduksi data display data, dan komposisi data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa upaya guru bimbingan dan konseling dalam mengatasi kurangnya konsentrasi belajar siswa melalui layanan bimbingan kelompok di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton secara sistematis dan berkelanjutan memberikan perubahan positif dan efektif untuk mengatasi kurangnya konsentrasi belajar siswa di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton, siswa yang awalnya kurang konsentrasi dalam pembelajaran kini siswa lebih semangat dan termotivasi, karena layanan bimbingan kelompok yang diberikan di MTs Swasta Al-Hamidiyah sei sionggoton sangat sesuai dengan kebutuhan siswa itu sendiri. untuk lebih fokus dalam proses pembelajaran sehingga sebahagian siswa yang pada umumnya kurang konsentrasi dalam belajar kini dapat meningkatkan prestasi belajarnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: upaya guru bimbingan dan konseling, konsentrasi belajar siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 May 2023 08:39
Last Modified: 22 May 2023 08:39
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19302

Actions (login required)

View Item View Item