Rekrutmen Tenaga Pendidik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru

Ariani, Ariani (2020) Rekrutmen Tenaga Pendidik Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Di Pondok Pesantren Musthafawiyah Purbabaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI ARIANI 0307163141 (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Secara Umum, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang proses rekrutmen tenaga pendidik di Pondok Pesantren Mustahafawiyah Purbabaru, yang berfokus pada proses rekrutmen dalam peningkatan mutu pendidikan, hambatan yang muncul serta solusi yang ditawarkan pada saat proses rekrutmen berlangsung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitataif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiamana rekrutmen tenaga pendidik di Pondok Pesantren Mustahafawiyah Purbabaru, bagaimana sikap pondok pesantren dalam menanggapi kendala yang terjadi serta solusinya, dan bagaimana rekrutmen yang efektif yang diterapkan dalam peningkatan mutu pendidikan di Pondok Pesantren Mustahafawiyah Purbabaru. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa: (1) Rekrutmen tenaga pendidik yang diterapkan di Pondok Pesantren Mustahafawiyah Purbabaru sudah efektif. Dengan proses yang baik dan terstruktrur, mulai dari perencanaannya, pengorganisasian, pelaksanaan, sampai kepada pengawasan berjalan dengan baik serta sesuai prosedur yang ditetapkan. (2) Pesanan dan Tekanan dari berbagai pihak merupakan bagian dari kendala yang terjadi saat proses rekrutmen, akan tetapi dapat diatasi dengan kerja sama yang baik ari Tim Rekrutmen dan lembaga serta tetap konsisten dengan prosedur yang disepakati. (3) Konsistensi serta kerjasama yang baik yang telah dibina, baik antara Tim yang bertugas maupun dengan lembaga, dapat menjalankan proses perekrutan tenaga pendidik baru dengan baik. Sehingga menghasilkan perekrutan efektif yang menghasilkan tenaga pendidik yang berkualitas serta dapat membantu lembaga dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 24 Nov 2020 15:03
Last Modified: 24 Nov 2020 15:03
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/9987

Actions (login required)

View Item View Item