Kompetensi Profesional Guru AUD dalam Proses Pembelajaran di RA Asas Al- Ulum di Desa Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong

Pahlawani, Riza (2021) Kompetensi Profesional Guru AUD dalam Proses Pembelajaran di RA Asas Al- Ulum di Desa Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1__COVER-min_(4).pdf

Download (553kB)
[img] Text
2__BAB_I-min_(2).pdf

Download (145kB)
[img] Text
3__BAB_II-min_(2).pdf

Download (381kB)
[img] Text
4__BAB_III-min_(2).pdf

Download (123kB)
[img] Text
5__BAB_IV-min_(2)-dikompresi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6__BAB_V-min_(2).pdf

Download (67kB)
[img] Text
7__DAFTAR_PUSTAKA-min_(2).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui standar kompetensi bidang pengembangan yang ampu (2) untuk mengetahui guru dalam mengembangkan materi pembelajaran secara kreatif (3) untuk mengetahui guru dalam mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif. Penelitian ini dilaksanakan di RA Asas Al-Ulum di Dusun Sempurna Teluk Pulai Luar Kecamatan Kualuh Leidong, Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitaian deskriptif dengan pendekatan kualitatif Pengumpulan data ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, penelitian ini melibatkan 3 orang guru Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan, yaitu (1) penguasaan standar kompetensi dan kompetensi dasar bidang pengembangan yang diampu, setiap guru sudah cukup baik dalam melakukan evaluasi setelahh selesai proses pembelajaran, (2) dalam mengembangkan materi pembelajaran secara kreatif, sudah maksimal dalam mengembangkan materi pembelajaran dengan kreatif, (3) mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif, setiap guru sudah cukup baik untuk mengembangkan keprofesionalan secara berkelanjutan dengan melakukan tindakan reflektif. Semua kompetensi profesional sudah mampu dijalankan dengan optimal walaupun masih perlu adanya peningkatan di semuan indikator.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:47
Last Modified: 24 Aug 2023 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/20277

Actions (login required)

View Item View Item