Upaya Guru BK dalam Membentuk Akhlaqul Karimah Siswa melalui Pendekatan Konseling Individual di SMK AKP Galang

Syafruddin, Fazirah (2022) Upaya Guru BK dalam Membentuk Akhlaqul Karimah Siswa melalui Pendekatan Konseling Individual di SMK AKP Galang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI FAZIRAH.pdf

Download (713kB)
[img] Text
BAB 1 FAZIRAH.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB 2 FAZIRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
BAB 3 FAZIRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)
[img] Text
BAB 4 FAZIRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB)
[img] Text
BAB 5 FAZIRAH.pdf

Download (378kB)
[img] Text
DAPUS DAN LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tentang akhlak siswa yang masih kurang baik. Terdapat siswa yang bolos saat jam pelajaran sedang berlangsung, siswa yang berkelahi, dan lain sebagainya. Tujuan penelitian ini adalah bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan perilaku akhlaqul karimah siswa di SMK AKP Galang. (2) Mendeskripsikan upaya guru BK dalam membentuk akhlaqul karimah siswa melalui pendekatan konseling individual di SMK AKP Galang. (3) Mendeskripsikan kendala guru BK dalam membentuk akhlaqul karimah siswa di SMK AKP Galang Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun metode yang peneliti gunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah dua orang guru bk dan siswa/i yang berjumlah 11 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa perilaku akhlaqul karimah siswa di SMK AKP Galang ini keseluruhannya sudah memiliki akhlak yang baik. Yang dulunya masih ada siswa yang belum berakhlaqul karimah contohnya bolos saat jam pelajaran, melawan guru dan lain sebagainya kini siswa sudah menerapkan disiplin pada dirinya sendiri. Upaya yang dilakukan oleh guru BK sudah berjalan secara efektif dengan menerapkan beberapa metode pembentukan akhlak siswa yaitu metode nasehat, metode teladan, dan metode hukuman.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Guru BK, Akhlaqul Karimah, Konseling Individual.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 26 Jan 2023 04:31
Last Modified: 26 Jan 2023 04:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17012

Actions (login required)

View Item View Item