Strategi Kepala Madrasah dalam Pemberdayaan Komite Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai

Damanik, Siti Nursyam (2021) Strategi Kepala Madrasah dalam Pemberdayaan Komite Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SITI NURSYAM DAMANIK 2022, PERPUSTAKAAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan Strategi kepala madrasah dalam memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan mutu madrasah 2) Mendeskripsikan Peran dan kerjasama kepala madrasah dengan komite dalam meningkatkan mutu pendidikan 3) Mendeskripsikan Pemberdayaan Komite Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei.Tualang Raso Kota Tanjungbalai 4) Mendeskripskikan Faktor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Swasta Yayasan Madrasah Pendidikan Islam Sei.Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kualitatif. Teknik yang digunakan dalam menganalisa data adalah dengan mencatat data hasil wawancara dan hasil observasi. Temuan penelitian ini sebagai berikut: 1) Supaya pemberdayaan komite madrasah terutama dalam kaitan peningkatan mutu pendidikan madrasah belum berlangsung sebagaimana diharapkan, upaya pemberdayaannya hanya bersifat temporal saja; 2) Hubungan kerjasama kepala madrasah dengan komite berjalan baik, artinya tidak ada permasalahan yang muncul sehingga keduanya memiliki hubungan harmonis dan 3) Komite sekolah merupakan badan yang bersifat mandiri dan tidak mempunyai hubungan hirarkis dengan sekolah maupun lembaga pemerintah lainnya. 4) Faktor pendukung dalam upaya pemberdayaan komite madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan dilakukan kepala madrasah dengan upaya-upaya memaksimalkan fungsi dan tugas komite disekolah.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi Kepala Madrasah, Pemberdayaan Masyarakat, Mutu Pendidikan
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Feb 2022 05:32
Last Modified: 14 Feb 2022 05:32
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/13699

Actions (login required)

View Item View Item