Upaya Guru BK Dalam Meningkatkan Budaya Membaca Pada Siswa Kelas VIII Di Mts N 1 Langkat

Sari, Indah (2020) Upaya Guru BK Dalam Meningkatkan Budaya Membaca Pada Siswa Kelas VIII Di Mts N 1 Langkat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSII INDAHH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Budaya membaca seseorang merupakan sikap dan tindakan yang diperbuat untuk membaca yang dilakukan secara terus menerus (teratur) dan bekelanjutan. Seseorang yang mempunyai budaya membaca adalah bahwa orang tersebut telah terbiasa dan berproses dalam waktu yang lama dalam hidupnya selalu menggunakan sebagaian waktunya untuk membaca Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana budaya membaca yang dilaksanakan di MTs N 1 Langkat, Untuk mengetahui upaya guru BK dalam meningkatkan budaya membaca pada siswa kelas VIII di MTs N 1 Langkat dan Untuk mengetahui hasil pelaksanaan layanan informasi yang dilakukan sebagai upaya guru BK dalam meningkatkan budaya membaca siswa kelas VIII di MTs N 1 Langkat. Hasil dari penelitian memperoleh kesimpulan bahwa upaya guru BK dalam meningkatkan budaya membaca pada siswa kelas VIII dengan di berikanya layanan informasi yakni adanya kesadaran dan perubahan dalam diri siswa terhadap pemahaman menerapkan budaya membaca di sekolah. Terlihat dari siswa yang tadinya kurang minat dalam membaca buku dan meningkuti perlombaan yang diadakan oleh pihak madrasah, dengan diberikannya layanan informasi tentang pentingnya dalam membaca dan siswa lebih sering keperpustakaan untuk membaca buku yang telah tersedia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 29 Dec 2020 14:58
Last Modified: 29 Dec 2020 14:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10250

Actions (login required)

View Item View Item