Kerjasama Kepala Sekolah, Guru BK, dan Guru Kelas dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Selama Masa Pandemi Covid-19 di MTsN 2 Medan

Lihayati, Nadiyah (2021) Kerjasama Kepala Sekolah, Guru BK, dan Guru Kelas dalam Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling Selama Masa Pandemi Covid-19 di MTsN 2 Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NADIYAH LIHAYATI (0303173173).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk kerjasama kepala sekolah, guru BK, guru kelas dalam pelaksanaan layanan bimbingan konseling, faktor penghambat dan pendukung kerjasama kepala sekolah, guru BK, guru kelas dalam pelaksanaan layanan bimbingan konseling selama masa pandemi Covid-19 di MTsN 2 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilakukan dengan mewawancarai empat informan, yaitu satu kepala sekolah, dua guru BK, dan satu wali kelas MTsN 2 Medan. Data dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan bahwa kerjasama yang dilakukan kepala sekolah, guru BK dan guru kelas dalam pelaksanaan layanan bimbingan konseling selama masa pandemi Covid-19 berjalan dengan lancar, meski terdapat banyak hambatan. Bentuk kerjasama kepala sekolah, guru BK, dan guru kelas dapat dilihat dari pertemuan rutin setiap bulan, memberikan atau menerima masukan dan saran, saling terbuka bertukar pikiran atau berdiskusi. Kendala atau hambatan kerjasama dalam pelaksanaan layanan bimbingan konseling berasal dari siswa yang susah dihubungi dan orangtua yang tidak dapat memenuhi panggilan surat kesekolah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kerjasama, Pelaksanaan Layanan Bimbingan Konseling
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:16
Last Modified: 03 Aug 2022 07:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14583

Actions (login required)

View Item View Item