Peran Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MTsN 2 Deli Serdang

Saragih, Indah Zulfhani (2023) Peran Guru BK Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di MTsN 2 Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (454kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (66kB)
[img] Text
Daftar pustaka dan lampiran.pdf

Download (938kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif di sekolah MTsN 2 Deli Serdang. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah bertujuan untuk: (1) Mendeskripsikan minat belajar siswa di MTsN 2 Deli Serdang. (2) Mendeskripsikan peran guru BK dalam meningkatkan minat belajar siswa. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif. Adapun metode yang peneliti gunakan adalah metode deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah dua Kepala Sekolah, 2 guru BK dan siswa/i yang berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa minat belajar siswa di MTsN 2 Deli Serdang ini mempunyai dua faktor internal yaitu perkembangan minat terbatas dan eksternal yaitu minat belajar rendah karena tingkat konsentrasinya rendah, upaya guru BK dalam meningkatkan minat belajar siswa dengan cara memberikan motivasi, memberikan bahan pelajaran dan memberikan layanan layanan BK yaitu layanan informasi dan konseling individu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Guru BK, Minat Belajar Siswa.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Jun 2023 03:01
Last Modified: 22 Jun 2023 03:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19654

Actions (login required)

View Item View Item