Kompetensi Kepribadian Guru PAI Dalam Membentuk Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu

Rambe, Fathurrahmah Br (2019) Kompetensi Kepribadian Guru PAI Dalam Membentuk Kedisiplinan Belajar Siswa Di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
Skripsi Fathurrahmah 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peneliti merumuskan tujuan penelitian yaitu: 1) Untuk mengetahui peran kepribadian guru PAI dalam membentuk kedisiplinan belajar siswa di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, 2) Untuk mengetahui bentuk – bentuk kepribadian yang dimiliki guru PAI dalam membentuk kedisiplinan belajar siswa di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan sumber data yang didapatkan melalui observasi, dokumentasi dan wawancara yang mendalam dari informan yang terkait. Populasi data adalah siswa kelas XI Jurusan Teknik Komputer dan Informatika yang sekolah Di SMK Negeri 2 Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu tahun ajaran 2018-2019. Diharapkan dalam penetapan objek/subjek penelitian ini dapat benar-benar mewakili tujuan penelitian sehingga rumusan masalah yang diajukan dapat terjawab dengan hasil yang memuaskan. Hasil dalam Penelitian ini mengungkapkan bahwa peran kepribadian seorang guru PAI dalam membentuk kedisiplinan belajar siswa yaitu 1) guru melaksanakan perannya sebagai motivator, inspirator, evaluator dan juga supervisor di sekolah ini sudah baik dan sudah menjadikan dirinya sebagai teladan bagi siswanya dalam hal kedisiplinan dalam belajar dan bentuk-bentuk kepribadian yang dimiliki guru PAI dalam membentuk kedisiplinan belajar siswa adalah disiplin dan tanggung jawab, adil, dan juga lemah lembut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 03 Sep 2021 08:02
Last Modified: 03 Sep 2021 08:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12230

Actions (login required)

View Item View Item