Peran Guru Terhadap Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Selama Pembelajaran Jauh Di Tengah Covid-19 Di Mtsn Binjai

Mellysa, Pristika Nanda and Pratama, Andri and Azzahra, Melly and Nasution, Toni (2021) Peran Guru Terhadap Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Selama Pembelajaran Jauh Di Tengah Covid-19 Di Mtsn Binjai. Jurma : Jurnal Program Mahasiswa Kreatif, 5 (1). pp. 123-129. ISSN 2614-8188 (2615-8019)

[img]
Preview
Text
Jurma Artikel sinta.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

Peran guru dalam aktivitas pemberian pembejalaran di sekolah sengat berpengaruh besar, karena setiap pembelajaran yang terjadi di kelas merupakan hasil dari peran guru dalam mengajar. Pada keadaan tatap muka, mungkin ini adalah hal yang biasa dan tidak terlalu membuat pusing. Akan tetapi, berbeda jika keadaan menjadi tidak normal, disebabkan pengaruhnya pendemi Covid-19. Pembelajaran jarak jauh ini perlu dipersiapkan dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Oleh karena itu, fokus penelitian ini adalah mendeskripsikan peran guru dalam pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Karena kurangnya pemahaman belajar di kalangan siswa, belajar dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kurangnya peran guru dalam proses pembelajaran di sekolah, yang dapat mengakibatkan turunnya pemahaman siswa khususnya di kalangan anak-anak di sekolah MT. Peran guru di sekolah masih sangat dibutuhkan karena anak sekolah MT masih belum memahami apa yang dilihat dan didengarnya. Telah dilakukan penelitian tentang fenomena ini yang bertujuan untuk menggali peran guru di kelas dalam menciptakan model pembelajaran baru dengan kegiatan pembelajaran jarak jauh (online).

Jenis Item: Artikel
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Jarak Jauh, Peran Guru.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Sep 2021 04:56
Last Modified: 02 Oct 2021 14:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12205

Actions (login required)

View Item View Item