Pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dan Pengembangan Profesional Berkelanjutan Guru Terhadap Mutu Layanan Pembelajaran Guru Di Smp Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan

Pohan, Desi Damayani (2021) Pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolah Dan Pengembangan Profesional Berkelanjutan Guru Terhadap Mutu Layanan Pembelajaran Guru Di Smp Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS DESI DAMAYANI POHAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolahdan Pengembangan keprofesional berkelanjutan terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan yang bertujuan untuk mengetahui : 1) Apakah terdapat pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolah terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. 2) Apakah terdapat pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolah terhadap pengembangan keprofesional berkelanjutan di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. 3) Apakah terdapat pengaruh Supervisi Akademik dan pengembangan keprofesional berkelanjutan terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini adalah Kuantitatif dengan metode penelitian dengan metode korelasional dan regresi. Data diambil dengan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah Kepala sekolah dan Guru SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. Sampel penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling dengan sample 51 guru. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Pengembangan keprofesional berkelanjutan, terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan. Hal ini dibuktikan berdasarkan perhitunganvariabel Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Pengembangan keprofesional berkelanjutan terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru sebesar 0,543 dengan probabilitas (p) 0,000. Oleh karena nilai probabilitas (p) < 0,05 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Ini berarti bahwa Supervisi Akademik Kepala Sekolah dan Pengembangan keprofesional berkelanjutan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Mutu Layanan Pembelajaran guru di SMP Negeri Sekecamatan Percut Sei Tuan.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Uncontrolled Keywords: Supervisi Akademik Kepala Sekolah ,Pengembangan Profesional Berkelanjutan, Mutu Layanan Pembelajaran guru.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Program Master Manajemen Pendidikan Islam > Thesis
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Jan 2022 07:12
Last Modified: 06 Jan 2022 07:12
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/12826

Actions (login required)

View Item View Item