Kontribusi Iklim Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI MIA Di MAS PAB 2 Helvetia

Mukti, Ahmad Adi (2020) Kontribusi Iklim Komunikasi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI MIA Di MAS PAB 2 Helvetia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI AHMAD ADI MUKTI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui, (1) Iklim komunikasi di MAS PAB 2 Helvetia.(2)Motivasi belajar siswa di MAS PAB 2 Helvetia.(3) konstri busi yang berarti dan signifikan iklim kmunikasi terhadap komunikasi belajar siswa kelas xi mia di mas pab 2 helvetia. Penelitian ini menggunakan tehnik Cluster Sampling yaitu pengambilan sampel berdasarkan atas gugus atau kelas. Data penelitian ini di ambil dengan cara pemberian angket pada siswa untuk mengetahui seberapa besar konstribusi iklim komunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa di mas pab 2 helvetia. Tehnik analisis regresi linier sederhana adalah teknik yang di gunakan dalam penelitian ini Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa: (1) iklim komunikasi berdasarkan hasil uji kecendrungan menunjukkan kategori sedang dengan rentang skor 98 sampai dengan 126 sebesar 75%. (2) motivasi belajar siswa berdasarkan hasil uji kecendrungan menunjukkan kategori kurang dengan rentang skor 74 sampai dengan 110 sebesar 63,33%. (3) Terdapat kontribusi iklim komunikasi guru terhadap motivasi belajar siswa yang positif dan signifikan. Artinya semakin baik dan positif iklim komunikasi guru maka semakin baik dan positif pula motivasi belajar siswa kelas XI MIA di MAS PAB 2 Helvetia dengan memberikan sumbangan atau pengaruh yang efektif sebesar 28,7%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel iklim komuniukasi sebesar 28,7% dapat diprediksi dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 11 Jan 2021 14:26
Last Modified: 11 Jan 2021 14:26
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/10401

Actions (login required)

View Item View Item