Persepsi Guru Terhadap Perilaku Temper Tantrum Anak di TK Islam Terpadu Al-Fatih Kecamatan Percut Sei Tuan

Rambe, Eva Ramadhani (2021) Persepsi Guru Terhadap Perilaku Temper Tantrum Anak di TK Islam Terpadu Al-Fatih Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (706kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (966kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (170kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perilaku temper tantrum anak usia 4-5 tahun tahun (2) Persepsi guru tentang anak yang memiliki perilaku temper tantrum di TK Islam Terpadu Al-Fatih Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini dilakasanakan di TK TK Islam Terpadu Al-Fatih Kecamatan Percut Sei Tuan Jln. Pelaksanaan I Dusun IV No. 185 Desa Bandar Setia Kec. Percut Sei Tuan Medan 20371. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data ini menggunakan Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Penelitian ini melibatkan 3 orang guru. Dan data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan cara reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam persepsi guru terhadap perilaku temper tantrum anak sebagai berikut: (1) Perilaku temper tantrum pernah terjadi pada anak usia 4-5 tahun (2) Persepsi guru terhadap perilaku manivutaltive tantrum anak karena dia belum mampu bersosialisasi. (3) Persepsi guru terhadap perilaku upset tantrum anak terjadi karena belum mampu mengontrol emosinya. Jadi persepsi guru terhadap perilaku temper tantrum anak terjadi karena anak belum mampu mengontrol emosi dan bersosialisasi.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Perilaku Temper Tantrum, Anak Usia Dini
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 13 Jun 2023 08:48
Last Modified: 13 Jun 2023 08:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/19507

Actions (login required)

View Item View Item