Upaya Guru Bk Dalam Mencegah Perilaku Penyimpangan Seks Melalui Konseling Kelompok Di SMP Negeri 3 Lima Puluh Batu Bara

Akbarina, Cici Rizki (2021) Upaya Guru Bk Dalam Mencegah Perilaku Penyimpangan Seks Melalui Konseling Kelompok Di SMP Negeri 3 Lima Puluh Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
CICIRIZKIAKBARINA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penyimpangan seks di kalangan pelajar yang akhir-akhir ini terjadi adalah karena remaja mencari pengetahuan dan informasi tentang seks sendiri lewat teman yang sama-sama belum tahu akibat seks bebas, majalah-majalah porno, video, dan tempat hiburan malam yang memberikan akses informasi tanpa sensor sehingga proses kematangan alat reproduksi pada remaja tidak diimbangi dengan informasi yang baik. Perilaku yang kurang pantas yang ditunjukkan kepada orang lain menyulitkan dirinya. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengatasi perilaku Penyimpangan Seks siswa. Dimana kebanyakan siswa tersebut memiliki tingkat perilaku Penyimpangan Seks yang tinggi yang diakibatkan dari faktor-faktor yang mengacu siswa untuk berperilaku Penyimpangan Seks. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan bimbingan dan konseling (PTBK). Prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan angket. Untuk memperoleh data yang sesuai dengan penelitian ini, maka digunakan alat atau disebut juga instrument penelitian. Alat yang digunakan ialah dengan menggunakan metode angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah mereduksi angket, penyajian angket, dan juga salah satu layanan di dalam BK yakni layanan konseling kelompok. Dimana hasil angket yang diperoleh dari sebelum tindakan dan setelah tindakan di siklus I 60%, dan siklus II meningkat menjadi 80%. Dan ini terlihat jelas bahwa setiap siklusnya mengalami peningkatan dan sudah mencapai target keberhasilan tindakan yang diharapkan. Setelah dilakukan penelitian diperoleh hasil bahwa: Upaya Guru Bk Dalam Mencegah Perilaku Penyimpangan Seks Melalui Konseling Kelompok Di SMP Negeri 3 Lima Puluh Batubara sudah terlaksana dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mencegah Perilaku Penyimpangan Seks Pada Siswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 09 Aug 2022 09:06
Last Modified: 09 Aug 2022 09:06
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14856

Actions (login required)

View Item View Item