Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Ranto Baek T.A 2020/2021

Lubis, Elviana (2021) Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas VII A SMP Negeri 1 Ranto Baek T.A 2020/2021. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FIX ELVIANA LUBIS F (2).pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan mengenai strategi guru PAI dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an, tentang proses membaca Al-Qur’an dan mengulas tentang kemampuan membacal Al-Qur’an di SMP Negeri 1 Ranto Baek. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Subjek penelitiannya yaitu Guru PAI di SMP Negeri 1 Ranto Baek dan informannya adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ranto Baek. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan berdasarkan analisis deskriptif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini bahwa siswa terbagi dalam dua kategori yaitu siswa yang memiliki kemampuan tahsin yang baik dan tidak memiliki tahsin yang tidak baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru PAI, Membaca Al-Qur’an
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 18 Aug 2022 08:09
Last Modified: 18 Aug 2022 08:09
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15260

Actions (login required)

View Item View Item