Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi kerja Terhadap Kinerja Guru di MTs Negeri 2 Labuhanbatu Utara

Panjaitan, Pitri Yanti (2020) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Motivasi kerja Terhadap Kinerja Guru di MTs Negeri 2 Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Pitri Yanti Panjaitan 0307161044 pdf.pdf

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja baik secara persial maupun simultan terhadap kinerja guru MTs Negeri 2 Labuhanbatu Utara. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru MTs Negeri 2 Labuhanbatu Utara. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling dengan jumlah responden sebanyak 60 orang. Tekhnik pengumpulam data menggunakan angket. Uji validitas menggunakan teknik analisis product moment dan reabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Hasil penelitian pada skripsi ini Terdapat pengaruh positif dan signifikan kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru dengan memberikan sumbangan atau pengaruh yang efektif sebesar 28,7%. Hal ini diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel kepemimpinan kepala sekolah sebesar 28,7%. Kinerja guru juga memberikan pengaruh yang efektif sebesar 32%. Hal ini dapat diartikan bahwa variasi yang terjadi pada variabel motivasi kerja sebesar 32%. Kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja guuru sebesar 57 %. Hal ini bermakna bahwa 57 %. Dengan kata lain, kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja secara bersama-sama dapat meningkatkan kinerja guru MTs Negeri 2 Labuhanbatu Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan kepala sekolah, Motivasi Kerja, Kinerja Guru.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 11 Aug 2022 04:42
Last Modified: 11 Aug 2022 04:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14946

Actions (login required)

View Item View Item