Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Pengambilan Keputusan Karir Pada Peserta Didik Madrasah Aliyah 2 Labuhanbatu Utara

Audry, Yuki Juniva (2022) Peran Guru Bimbingan dan Konseling Dalam Pengambilan Keputusan Karir Pada Peserta Didik Madrasah Aliyah 2 Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVEROK_YUKI_JUNIVA_AUDRY.pdf

Download (759kB)
[img] Text
BAB I YUKI.pdf

Download (43kB)
[img] Text
BAB II YUKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] Text
BAB III YUKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (131kB)
[img] Text
BAB IV YUKI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
BAB V YUKI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA YUKI.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk (1) mendeskripsikan peran guru bimbingan konseling efektif dalam pengambilan keputusan karir pada peserta didik MAN 2 Laabuhanbatu Utara (2) mendeskripsikan kendala yang dihadapi dalam proses bimbingan karir ketika pengambilan keputusan karir pada peserta didik MAN 2 Labuhanbatu Utara (3) mendeskripsikan target yang harus dicapai terhadap keputusan karir pada peserta didik MAN 2 Labuhanbatu Utara. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualtitatif, penggunaan data yang digunakan peneliti dengan cara interview (wawancara), observasi, dan dokumentasi. Adapun tahap tahap yang dilakukan dalam menganalisis data adalah dengan cara sajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan yaitu: tentang pengambilan keputusan karir tentang siswa pada peserta didik MAN 2 Labuhanbatu Utara, mereka mempunyai kemampuan dalam menentukan pilihan karirnya seperti apa untuk kedepannya nanti dengan mengetahui peserta didik tersebut benar benar menyukai aktivitas apa yang baik atau tidak, yang kemudian akan melahirkan suatu keputusan karir yang akanmelahirkan keputusan karir dan keterampilan yang dimiliki sesuai dengan jurusan dan kepribadiannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, karir, Keputusan Karir
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Feb 2023 07:28
Last Modified: 22 Feb 2023 07:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/17674

Actions (login required)

View Item View Item