Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kualitas Pembelajaran Siswa Pada Masa Pandemi Di MAN 3 Medan

Surbakti, Syarwan Hafidz (2022) Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Peningkatan Kualitas Pembelajaran Siswa Pada Masa Pandemi Di MAN 3 Medan. Jurnal Fadillah: Manajemen Pendidikan Islam & Umum, 2 (1). ISSN 2775-2380

[img] Text
FADILLLAH (SYARWAN HAFIDZ SURBAKTI).pdf

Download (327kB)

Abstract

Virus Covid-19 bukan hanya berpengaruh kritis di dalam dunia kesehatan saja namun juga berpengaruh kritis di dalam dunia pendidikan. Untuk mencegah wabah Covid 19 pemerintah menekankan untuk tetap berada dirumah saja dan membatasi segala aktivitas yang membahayakan masyarakat. Sepereti menjaga jarak, memakai masker dan sebagainya. Dengan tujuan untuk kebaikan kesehatan masyarakat Indonesia. Namun tentu saja wabah ini berdampak di dalam dunia pendidikan. Namun disini lah peran besar Kepala Sekolah dalam mengatasi permasalahan yang terjadi pada saat wabah ini muncul. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan cara tersebut agar mempermudah dalam prosesnya penelelitian. Dalam penelitian pengaruh kepemimpinan Kepala Sekolah ini dapat diambil kesimpulan bahwa, kepala sekolah berperan penting dalam penangganan pembelajaran saat pandemi Covid 19 berlangsung. Kepala sekolah juga harus bisa mengoptimalkan pembelajaran walaupun tidak bertatap muka seperti bisanya, menggunakan kinerja yang benar-benar bisa membuat peserta didik memahami materi walaupun dalam keadaan daring sekalipun.

Jenis Item: Artikel
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Artikel (Jurnal, Koran, Majalah)
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 28 May 2022 14:01
Last Modified: 28 May 2022 14:01
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14107

Actions (login required)

View Item View Item