Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kota Gunung Sitoli

Nazara, Lily Indra Wirana (2021) Pengaruh Kepuasan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kota Gunung Sitoli. Masters thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Tesis Lily Indra Wirana.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kota Gunung Sitoli, Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri SeKota Gunung Sitoli, dan Pengaruh kepuasan kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kota Gunung Sitoli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan populasi dan sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah guru tetap yang bertugas di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se-Kota Gunung Sitoli sebanyak 42 orang. Pemilihan sampel dengan menggunakan teknik total sampling. Data dianalisis dengan teknik korelasi Product Moment, Regresi Sederhana dan Regresi Ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan berarti kepuasan kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri SeKota Gunung Sitoli, artinya semakin baik kepuasan kerja guru maka semakin baik juga kinerja guru dengan besaran pengarunya mencapai 14, 36 %. Terdapat pengaruh yang signifikan dan berarti motivasi kerja terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se- Kota Gunung Sitoli, artinya semakin baik kepuasan kerja guru maka semakin baik juga kinerja guru dengan besaran pengarunya mencapai 16, 5 %, dan terdapat pengaruh yang signifikan dan berarti kepuasan kerja dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se- Kota Gunung Sitoli.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:45
Last Modified: 25 Aug 2022 04:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15488

Actions (login required)

View Item View Item