Peran Guru BK Dalam Mengatasi Dampak Psikologis Anak Akibat Orang Tua Sibuk Bekerja di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan

Sari, Nopika (2021) Peran Guru BK Dalam Mengatasi Dampak Psikologis Anak Akibat Orang Tua Sibuk Bekerja di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
NOPIKA SARI 0303163182.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peran Guru BK Dalam Mengatasi Dampak Psikologis Anak Akibat Orang Tua Sibuk Bekerja di SMP Negeri 2 Percut Sei Tuan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif 2020-Februari 2021. Subyek dalam penelitian ini adalah Guru BK, Wali kelas dan siswa kelas VIII SMP N 2 Percut Sei Tuan. Pengumpulan data didapat secara langsung oleh subjek penelitian yang dilakukan dengan observasi,wawancara dan dokumentasi.Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi data. Berdasarkan penelitian yang dilakukan bahwa dampak psikologis anak akibat orang tua sibuk bekerja itu yang pertama ada anak tidak mengandalkan orang tua dalam prihal sekolah dan yang kedua ada anak yang mengandalkan orang tua dalam prihal sekolah misalnya dalam mempersiapkan diri untuk pergi ke sekolah. Adapun dampak negatifnya yaitu suka mengganggu teman saat proses belajar,cuek, kurang peduli, kurang konsentrasi dalam belajar, keras kepala, selalu mencari perhatian, tidak percaya diri dan belajar tidak optimal.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Guru BK, Dampak Psikologis Anak, Orang tua Sibuk Bekerja.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:54
Last Modified: 05 Aug 2022 02:54
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/14657

Actions (login required)

View Item View Item